KPU Provinsi Cek Logistik di KPU Palu

id Logistik Pemilu, Surat Suara, KPU

"Saya harap data kebutuhan logisitik sudah ada sebelum tanggal 31 Maret. Kalau bisa tanggal 20 atau 21 sudah harus ada,"
Palu (antarasulteng.com) - Komisi Pemilhan Umum (KPU) Sulteng mulai memantau persediaan logistik di kabupaten/kota terhitung, Selasa ini. 

Anggota KPU Sulteng, Muhammad Ramlan Salam, Selasa siang mendatangi kantor KPU Kota Palu. Ia memantau kegiatan logistik setempat.

Setibanya di kantor KPU, Ramlan disambut Ketua KPU Kota Palu, Marwan P Angku langsung menggelar pertemuan bersama seluruh komisioner KPU Kota Palu beserta staf KPU setempat.

Dalam kesempatan itu, Ramlan mempertanyakan kendalah di KPU setempat, menyangkut logistik. Sehingga dapat diselesaikan dari sekarang, mengingat seluruh kebutuhan logistik pada 31 Maret sudah harus didistribusikan di KPU kabupaten/kota.

"Saya harap data kebutuhan logisitik sudah ada sebelum tanggal 31 Maret. Kalau bisa tanggal 20 atau 21 sudah harus ada," tekannya.

Anggota divisi logistik dan keuangan, Agussalim Wahid mengatakan bahwa KPU Kota Palu sudah menyortir surat suara. Dan saat ini masih proses pelipatan surat calon peserta Pemilu.

Hanya saja KPU Palu belum bisa mengklaim berapa jumlah surat suara yang dinyatakan cacat.

“Kita belum bisa menginformasikan karena masih sementara sortir. sebelum dipublikasikan, tentunya harus rapat pleno dulu dengan Panwaslu,” katanya.

Setelah pertemuan, Ramlan Salam beserta lima komisioner KPU dan Sekretaris KPU Palu mendatangi lokasi pelipatan surat suara yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Siranindi, memantau pelipatan surat suara calon peserta pemilu.***