KPU Solok Selatan distribusikan logistik PSU Pemilu Anggota DPD 2024

id KPU Solok Selatan, distribusikan, logistik PSU DPD

KPU Solok Selatan distribusikan logistik PSU Pemilu Anggota DPD 2024

Panitia pemungutan suara (PPS) melakukan pengecekan kecukupan logistik PSU Pemilu Anggota DPD RI sebelum didistribusikan ke TPS. ANTARA/Erik

Solok (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat, melakukan pengepakan dan distribusi logistik pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2024 ke kecamatan.

"Distribusi logistik PSU Pemilu Anggota DPD RI dari gudang KPU langsung ke tempat pemungutan suara (TPS)," kata Ketua KPU Kabupaten Solok Selatan Ade Kurnia Zelli di Padang Aro, Jumat.

Distribusi logistik PSU Pemilu Anggota DPD RI menggunakan 9 unit truk plus dua minibus langsung ke TPS

Penyaluran logistik PSU Pemilu Anggota DPD RI sejak Kamis (11/7). Dalam hal ini, pihaknya mengutamakan daerah sulit dan perairan agar tiba tepat waktu.

Logistik yang didistribusikan berupa bilik suara masing-masing TPS 4 buah serta 1 kotak suara yang di dalamnya berisikan 24 item seperti surat suara, tinta, dan segel plastik.

Distribusi logistik PSU ke TPS juga dengan pengawalan ketat aparat. Bawaslu dan jajarannya mengawal mulai dari gudang distribusi hingga ke TPS.

Saat ini, kata dia, KPPS sudah membentuk TPS untuk PSU sebanyak 599 yang tersebar di tujuh kecamatan.

Ade Kurnia mengimbau masyarakat yang terdaftar dalam DPT pada pemilu, 14 Februari 2024, untuk bersama-sama datang ke TPS memberikan hak suaranya.

"Mari bersama-sama datang ke TPS pada hari Sabtu, 13 Juli 2024, untuk melakukan pemungutan suara ulang Pemilu Anggota DPD RI," ujarnya.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Solok Selatan Haikal mengatakan bahwa pihaknya mengawasi setiap tahapan PSU agar sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Semua tahapan PSU kami awasi hingga nanti penetapan oleh KPU," ujarnya.

Haikal mengimbau masyarakat menyukseskan PSU DPD Sumatra Barat dengan datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.