HBD Indonesia pacu perkembangan bisnis UMKM bersama "e-commerce"

id gojek,hippindo,gofood,umkm,hbd indonesia,hari belanja diskon indonesia

HBD Indonesia pacu perkembangan bisnis UMKM bersama "e-commerce"

(kanan-kiri) VP Public Policy and Government Relations Gojek Tricia Iskandar menerima karangan bunga dari Ketua Umum DPP HIPPINDO Budihardjo Iduansjah sebagai simbol keikutsertaan Gojek di Hari Belanja Diskon Indonesia yang ke-4 di Jakarta, Jumat (7/8/2020). (ANTARA/Gojek)

Kami harap penyelenggaraan HBD Indonesia ini dapat memacu perkembangan bisnis para UMKM dan pelaku kreatif Indonesia melalui kerja sama dengan platform e-commerce atau marketplace
Jakarta (ANTARA) - Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia) yang dimotori Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) turut memacu perkembangan bisnis para usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan pelaku kreatif Indonesia melalui kerja sama dengan platform e-commerce.

Inisiatif itu merupakan bentuk kontribusi positif industri dalam memulihkan perekonomian di masa pandemi global COVID-19 dan program turunan dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.
marketplace," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Angela Tanoesoedibjo, melalui keterangan yang diterima ANTARA, Minggu.

"Kami mendukung penuh penyelenggaraan HBD Indonesia 2020. Selamat berbelanja dan mari kita bangkit untuk Indonesia Maju," ujarnya menambahkan.

Bertema #BelanjauntukIndonesia, HBD Indonesia yang berlangsung selama periode 14-30 Agustus 2020 tersebut menawarkan berbagai program promo menarik bagi masyarakat, dengan melibatkan para pelaku UMKM, ekonomi kreatif, ritel, pusat perbelanjaan, dan e-commerce, termasuk Gojek.

Gojek berpartisipasi dengan menghadirkan sejumlah promo HBD Indonesia pada produk dan layanannya.

GoFood memberikan kesempatan bagi food merchants peserta HBD Indonesia yang selama ini hadir secara offline untuk memasarkan produk secara online dan berpartisipasi dalam promo Foodiskon GoFood yang berlangsung di bulan Agustus.

Sementara, GoPay bermitra dengan Blibli menawarkan promo menarik bagi pengguna yang selalu menggunakan GoPay dalam bertransaksi di Blibli.

Layanan GoSend bermitra dengan Tokopedia dan Lazada menawarkan promo biaya pengiriman menarik pada pembelanjaan di kedua mitra e-commerce Gojek tersebut.

Promo HBD Indonesia juga menghadirkan penawaran harian yang menarik bagi pengguna yang berbelanja di BliBli melalui GoMall.

"Keikutsertaan produk dan layanan Gojek dalam HBD Indonesia memberikan peluang bagi para pelaku bisnis di ekosistemnya, seperti mitra UMKM GoFood dan mitra e-commerce, dalam memperluas cakupan pasar," kata Gojek melalui pernyataannya.

"Di sisi lain, program dan promo menarik yang ditawarkan Gojek bersama HBD Indonesia tersebut dapat turut mendorong pembelian produk lokal hasil karya pelaku UMKM melalui aplikasi," ujarnya menambahkan.