Kapolres Palu bangun silaturahim dengan MUI dan NU hadapi pilkada

id Kapolres, palu, silahturahmi

Kapolres Palu bangun silaturahim dengan MUI dan NU hadapi pilkada

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, S.IK,  saat bersilahturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Prof. Dr. Zainal Abidin, M.Ag, Senin (31/8/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Polres Palu akan selalu meminta bantuan baik pikiran maupun tenaga kepada kedua tokoh tersebut, sebagai seorang tokoh yang memiliki peran yang sangat penting
Palu (ANTARA) - Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, S.IK, MM bersilahturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Prof Dr Zainal Abidin, M.Ag dan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Palu Dr Mun'im Godal dan sejumlah pengurus NU Kota Palu, Senin sore.

Kapolres mengatakan kunjungan tersebut sebagai bentuk sinergitas antar unsur terkait dan para tokoh sebagai bentuk antisipasi kerawanan pelaksanaan Pilkada 2020.

Kapolres berharap bantuan dari kedua tokoh agama tersebut untuk ikut bersama mengajak masyarakat menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan pilkada.

“Polres Palu akan selalu meminta bantuan baik pikiran maupun tenaga kepada kedua tokoh tersebut, sebagai seorang tokoh yang memiliki peran yang sangat penting,” kata Kapolres.

Dirinya mengaku kunjungannya tersebut disambut hangat kedua tokoh tersebut.

“Kami berharap kedua tokoh penting tersebut bersedia membantu dalam jalannya pilkada serentak 2020,” katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, S.IK mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Palu merupakan bentuk silaturahim kepada tokoh agama yang ada di Kota Palu.

“Selain itu, diharapkan masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dapat membantu kepolisian untuk meredam kemungkinan gejolak yang timbul selama pelaksanaan pilkada,” katanya.