Kapolres Palu imbau masyarakat terapkan 4M protokol kesehatan

id Kapolres, palu, kunker

Kapolres Palu imbau masyarakat terapkan 4M protokol kesehatan

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mencuci tangan, salah satu protokol kesehatan pencegahan COVID-19 saat melaksanakan kunjungan kerja di salah satu Polsek di Kota Palu, Kamis (17/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP Riza Faisal mengimbau masyarakat Kota Palu untuk selalu menerapkan 4M (mencuci tangan, menjaga jarak,  memakai masker dan menjaga kesehatan) sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Pentingnya disiplin protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus corona," kata Riza Faisal saat melakukan kunjungan kerja ke Polsek lingkup Polres Palu, Kamis.

Riza mengatakan,terkait dengan kunjungan dirinya ke Polsek jajaran Polres Palu untuk memastikan kesiapan personel menjelang pemilihan pilkada walikota dan wakil walikota Palu, 9 Desember 2020.
 
"Sekaligus silaturahmi dengan personel Polsek dengan tokoh agama , tokoh adat , tokoh masyarakat , camat dan keamanan wilayah," ujarnya.

Selain itu juga, katanya, memastikan para personelnya agar tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

"Kami juga mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci dan disiplin protokol kesehatan saat wabah virus corona ini masih ada," ujarnya.

Dia mengatakan selain menghadapi wabah virus corona, Kota Palu adalah salah satu daerah yang melaksanakan pilkada serentak yaitu pemilihan walikota dan wakil walikota Palu membutuhkan perhatian ekstra dalam pengamanan tahapan Pilkada mulai dari tahapan awal sampai pelantikan.

"Dibutuhkan perhatian serius agar dapat terselenggara pilkada dengan aman dan kondusif dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan sesuai yang diamanatkan pemerintah," ujarnya.

Kapolres mengatakan dalam kunjungan ini dirinya menerima laporan dari Polsek terkait situasi Kamtibmas, demografi Polsek, pencapaian kinerja, pengungkapan kasus dan kekuatan personel serta kepatuhan anggota dalam pelaksanaan tugas dan kepatuhan protokol kesehatan.

Kunjungan kerja Kapolres Palu didampingi sejumlah pejabat utama Polres Palu dan Pengurus Bhanyakari Polres Palu.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar