SDD Palu-Yonif 711-FGBMFI dan PMI ajak masyarakat peduli sesama dengan donor

id donor, darah,palu

SDD Palu-Yonif 711-FGBMFI dan PMI ajak masyarakat peduli sesama dengan donor

Aksi donor darah yang dilaksanakan oleh Sahabat Donor Darah Kota Palu, di Rumah Makan Palu Kuring, di Palu, Kamis (17/9/2020).(ANTARA/Sulapto Sali).

Kegiatan ini bentuk peduli kemanusiaan untuk membantu PMI penyediaan stock darah

Palu (ANTARA) - Sahabat Donor Darah Kota Palu bersama Batalyon Infanteri 711/Raksatama atau Yonif 711/Rks dan usahawan Kristen yang tergabung dalam Full Gospel Bussines Man Fellowship International (FGBMFI) Chapter Palu serta PMI mengajak masyarakat peduli sesama dengan donor darah.

“Kegiatan ini bentuk peduli kemanusiaan untuk membantu PMI penyediaan stock darah,” kata Ketua Sahabat Donor Darah Kota Palu, Elisar Aryo Satmoko, melalui pesan WhatsAppnya, di Palu, Minggu.

Ia mengatakan selama pandemi corona virus (COVID-19) ini, PMI kesulitan memenuhi kebutuhan darah untuk sejumlah rumah sakit di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu.

“Sementara  darah sangat dibutuhkan,” ujar Manajer cabang perusahaan besar farmasi di Kota Palu itu.

Ia mengungkapkan, ketahui banyak masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu yang meminta bantuan donor darah melalui media sosaial.

"Sehingga dengan kegiatan ini kami mengajak masyarakat mari bersama peduli sesama dengan mendonorkan darah,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah ini akan mengikuti protokol kesehatan.

“Setiap yang mau donor darah, sebelum masuk lokasi donor, kita periksa suhu tubuh, wajib pakai masker, dan mencuci tangan, kemudian jaga jarak,” ujarnya.

Ia mengatakan pelaksanaan donor darah tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin (22/2) mulai pukul 08.00 – 13.00 Wita, di Aula Yonif 711 di jalan Emmy Saelan, Kota Palu.

“Target kami minimal 100 kantong darah untuk ketersediaan darah di PMI, membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.