LIPPO Group Janji Beli Kopi Petani Lokal

id lippo

LIPPO Group Janji Beli Kopi Petani Lokal

Lippo Group (antaranews)

Dengan dibukanya outlet Maxx Coffee di Kota Manado, maka kami akan bekerja sama dengan petani lokal untuk membeli langsung hasil produksi kopinya
Manado, 12/10 (Antara) - Lippo Group akan bekerja sama dengan petani untuk membeli kopi lokal dalam mengembangkan usahanya lewat Maxx Coffee di Tanah Air.

"Dengan dibukanya outlet Maxx Coffee di Kota Manado, maka kami akan bekerja sama dengan petani lokal untuk membeli langsung hasil produksi kopinya," kata Marketing Head Maxx Coffee Geoffrey Samuel di Manado, Senin.

Geoffrey mengatakan pihaknya mendengar ada perkebunan kopi di salah satu kabupaten di Sulut yang tidak kalah kualitasnya dengan jenis kopi di daerah lain.

"Di Kabupaten Bolaang Mongondouw terhampar perkebunan kopi yang biasa dikenal dengan kopi kotamobagu, dan akan kami jajaki dalam waktu dekat ini," katanya.

Dia mengatakan jika ada kopi lokal berkualitas baik, kenapa juga harus mengambil dari daerah lain hingga ke luar negeri.

"Oleh sebab itu, kami akan berusaha bekerja sama dengan petani lokal agar Maxx Coffee yang termasuk dalam Lippo Group hadir di Manado mampu mengangkat kearifan lokal dan memberikan nilai tambah bagi petani," jelasnya.

Maxx Coffee,katanya, hadir di Manado karena melihat potensi pasar dan peluang yang cukup besar. Saat ini pihaknya hadir di dua titik yakni di pusat Kota Manado, dan di Kairagi.

Hingga tahun 2016, katanya, Maxx Coffee akan ada di lima titik di Kota Manado, dan ke depannya akan terus melakukan ekspansi hingga kabupaten dan kota.

Maxx Coffee menyajikan berbagai produk kopi Indonesia yang sudah sangat dikenal baik nasional maupun mancanegara. Untuk saat ini sekitar 50 persen kopi dalam negeri dan 50 persen kopi dari beberapa negara di dunia.