Sulteng dibantu oksigen-APD oleh perusahaan untuk tangani COVID-19

id gubernur sulteng,penanganan covid-19,oksigen,imip,pemprov sulteng,rusdy mastura

Sulteng  dibantu oksigen-APD oleh perusahaan untuk tangani COVID-19

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) mendapat bantuan oksigen dan alat pelindung diri (APD) berupa masker dari PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) untuk penanganan COVID-19 di wilayah itu.

"Terima kasih kepada PT IMIP yang kembali membantu dua iso tank oksigen dan telah membantu masker sebanyak 200 ribu buah," ucap Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di Palu, Selasa.

IMIP memberikan bantuan kepada Pemprov Sulteng berupa dua iso tank oksigen dan 200 ribu masker. Bantuan oksigen dari PT IMIP diberikan, karena Gubernur Sulteng Rusdy Mastura sebelumnya meminta IMIP untuk berkontribusi dan membantu Pemprov Sulteng dalam penanganan COVID-19.

Apalagi, kata Gubernur Sulteng, saat ini beberapa rumah sakit baik rumah sakit milik pemerintah ataupun milik swasta kekurangan oksigen dalam penanganan dan perawatan pasien COVID-19.

Sehingga, sebut Gubernur, IMIP sebagai salah satu perusahaan yang berinvestasi di wilayah Sulawesi Tengah perlu untuk membantu masyarakat Sulteng yang saat ini sedang menghadapi pandemi COVID-19.

"Bantuan ini sangat membantu kita untuk perawatan penanganan COVID-19," kata Gubernur.

Gubernur meminta penanganan pasien COVID di rumah sakit agar terus dimaksimalkan, dan mengoptimalkan tata kelola penggunaan dan pemanfaatan oksigen harus ditingkatkan.

"Saya minta kepada direktur rumah sakit tingkatkan pelayanan, jangan sampai ada korban disebabkan kita lalai," sebutnya.

Gubernur juga meminta agar masker bantuan IMIP diserahkan kepada BPBD dan BPBD secepatnya distribusi kepada kabupaten/kota agar dibagikan kepada masyarakat sebagai dorongan pemerintah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan laporan Pusdatina COVID-19 Provinsi Sulteng bahwa pada tanggal 16 Agustus 2021 kasus positif COVID-19 bertambah 526 kasus, sehingga kasus kumulatif positif COVID-19 menjadi 35.577

Kasus sembuh dari COVID-19 pada tanggal tersebut berjumlah 950, sehingga jumlah kumulatif pasien sembuh dari COVID-19 menjadi 24.903 orang., serta jumlah kumulatif pasien COVID-19 dalam perawatan berjumlah 9.592.

Hingga saat ini, kata Gubernur Rusdy Mastura, penyebaran COVID-19 belum berhenti, oleh karena itu semua pihak harus meningkatkan kedisiplinan untuk menerapkan prokes cegah COVID-19.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021