Kawasan wisata pantai Majene diserbu warga

id Wisata Majene

Kawasan wisata pantai Majene  diserbu warga

Petugas dan wisatawan di kawasan Pantai Dato di Kabupaten Majene, Sulbar, Rabu (4/5/2022) ANTARA/M. Faisal Hanapi.

Mamuju (ANTARA) - Kawasan wisata pantai di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diserbu warga sejak hari pertama libur Lebaran 2022.

Kawasan wisata pantai yang ramai dikunjungi warga hingga H+1 Lebaran di Majene, Rabu, di antaranya Pantai Dato Majene yang terletak sekitar tiga kilometer dari Kota Majene.

Selain itu, kawasan wisata Pantai Barane dan Pantai Munu yang berada di sebelah kanan dan kiri Pantai Dato Majene.

Pantai Dato yang ramai dikunjungi warga saat libur Lebaran adalah wisata pantai pasir putih yang di atasnya terdapat banyak tebing sehingga menarik dikunjungi wisatawan.

Pantai Barane dan Pantai Munu merupakan kawasan wisata pantai yang juga berada di pesisir Pantai Majene.

"Kami bersama keluarga berkumpul di sini memanfaatkan masa liburan Lebaran menikmati wisata pantai," kata Basri, salah seorang pengunjung wisata Pantai Dato.

Ia mengaku bersama keluarganya memilih Pantai Dato untuk bertamasya karena selain wisata panti yang indah dan alami juga dekat dengan kota Mamuju.

Menurut dia, harga karcis masuk pantai wisata itu sekitar Rp3.000 per orang dianggap murah bagi wisatawan lokal.

Sudirman, warga lainnya yang berwisata di Pantai Barane, mengaku berwisata ke pantai itu karena dekat dengan kota di samping banyak tersedia fasilitas, seperti gazebo, vila, dan kafe, sehingga membuat nyaman wisatawan lokal.

"Di pantai ini dapat menikmati embusan angin dan keindahan laut Selat Makassar, selain itu tempat jnj ramai pengunjung sehingga selalu menjadi tujuan wisata setiap libur Lebaran tiba," katanya.

Kasi Humas Polres Majene Iptu Muhammad Irwan mengatakan Polres Majene akan memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat selama liburan Lebaran.

Polres Majene meminta masyarakat bekerja sama dalam mengantisipasi peningkatan COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.