DSLNG sumbang 1.659 kantong darah untuk PMI Banggai

id Luwuk,Banggai,DSLNG,Donggi Senoro,Kilang,donor darah,PMI

DSLNG sumbang 1.659 kantong darah untuk PMI Banggai

Karyawan PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) saat mengikuti kegiatan donor darah untuk disumbangkan ke PMI Banggai, Sulawesi Tengah pada Rabu, 22 Juni 2022. [ANTARA/ HO- DSLNG]

Luwuk Banggai (ANTARA) - Sebanyak 1.659 kantong darah telah didonorkan PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai dalam aksi donor darah berkala di lingkungan Kilang DSLNG sejak 2018. 

Jumlah ini belum termasuk dengan sejumlah aksi donor darah yang telah digelar DSLNG bersama pihak Kodim 1308/Luwuk-Banggai sejak masa awal pembangunan Kilang di sejumlah kecamatan sekitarnya. 

Terbaru, sebanyak 253 pendonor ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah yang digelar pertama kali setelah sempat terhenti selama masa pandemi Covid-19 pada Rabu (22/6/2022) setelah terakhir kali digelar pada Januari 2020 lalu. 

Aksi donor darah rutin ini melibatkan karyawan dan pekerja kontraktor di lingkungan Kilang DSLNG di Desa Uso, Kecamatan Batui.
Karyawan PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) saat mengikuti kegiatan donor darah untuk disumbangkan ke PMI Banggai, Sulawesi Tengah pada Rabu, 22 Juni 2022 lalu. [ANTARA/ HO- DSLNG]

Sejak Tahun 2018, tren pendonor secara keseluruhan terpantau meningkat. Hal ini menunjukkan kesadaran sosial dan kesehatan karyawan serta mitra kerja di lingkungan Kilang DSLNG yang semakin tinggi. 

Ini terlihat dari pelaksanaan donor darah yang baru saja dilangsungkan, di mana jumlah pesertanya paling banyak. 

Kali ini donor darah dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang menyesuaikan status daerah Kabupaten Banggai yang berada di level 1 PPKM.***