Siswi SMPN 2 Palu wakili Indonesia di ajang Miss Teen Internasional

id miss preteen,SMPN 2 Palu

Siswi SMPN 2 Palu  wakili Indonesia  di ajang Miss Teen Internasional

Peraih Mahkota Miss Preteen Grand Model Indonesia Tahun 2022 Janitra Ayu Padmarini saat tampil di hadapan para guru dan siswa SMPN 2 Palu, Senin (14/11/2022). ANTARA/HO-SMPN 2 Palu

Palu (ANTARA) - Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Palu, Sulawesi Tengah, Janitra Ayu Padmarini (14), yang menjadi pemenang mahkota Miss Preteen Nasional tahun 2022 terpilih menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti ajang Miss Teen International yang akan berlangsung pada Februari 2023 di Filipina.

Kepala SMPN 2 Palu Ramlah M. Siri usai acara pengumuman siswa-siswi yang meraih prestasi di sekolah tersebut, Senin, menyatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih Janitra Ayu Padmarini yang menerima piala penghargaan mahkota Miss Preteen Grand Model Indonesia tahun 2022 yang sekaligus akan menjadi duta Indonesia pada ajang internasional tahun 2023.

Janitra Ayu Padmarini yang merupakan siswi kelas 7H SMPN 2 Palu pada acara Grand Model Indonesia yang berlangsung 3 November 2022 di Jakarta berhasil meraih piala mahkota Miss Preteen juga sekaligus menggondol piala penghargaan untuk kategori Grand in national costum traditional.

Ramlah mengatakan keberhasilan anak pasangan Satya Wicana dan Telma ini meraih mahkota Miss Preteen dan menjadi duta Indonesia pada ajang Miss Teen Glam International tahun 2023 merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SMP Negeri 2 Palu dan warga daerah Sulawesi Tengah.



"Kami sangat bangga bahwa anak siswi kami (Janitra Ayu Padmarini) menunjukkan prestasinya. Ini membuktikan bahwa anak daerah kita tidak beda dengan anak-anak di kota besar lain karena selain mewakili daerah Sulawesi Tengah, ajang ini juga akan mewakili Indonesia di tingkat internasional nanti," ujarnya

Ia juga mengapresiasi kedua orang tua Janitra Ayu Padmarini yang telah dan terus memberikan dorongan dan mempersiapkan anaknya yang terbaik dalam mengikuti ajang grand model Indonesia mulai tingkat lokal sampai ajang internasional.

Sementara itu Founder Mokabi Production yang sekaligus Event Organizer dari General Direction Grand Model Indonesia, Angga Mananta mengatakan Janitra Ayu Padmarini berhasil meraih mahkota Miss Preteen Grand Model Indonesia tahun 2022 yang diikuti 128 peserta dari 20 provinsi di Indonesia.

Pada ajang tersebut, kata dia, Janitra juga berhasil mendapatkan predikat terbaik dalam penampilan mengenakan kain kulit kayu khas Kulawi dari Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Angga menambahkan mahkota Miss Preteen yang diraih Janitra Ayu Padmarini merupakan ajang kedua kalinya bagi Provinsi Sulawesi Tengah yang tahun sebelumnya diraih oleh Aisyah Davina Tumengkol dari SMP Negeri 1 Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ia mengatakan Janitra Ayu Padmarini akan mengikuti ajang Miss Teen Glem International tahun 2023 di Filipina dengan jumlah peserta 120 negara seluruh Asia Pasifik.

Peraih mahkota Miss Preteen Grand Model Indonesia tahun 2022 Janitra Ayu Padmarini menyatakan bangga atas prestasi yang diraihnya.

"Saya tidak menyangka bisa sampai di tahap ini. Dari awal saya selalu berjuang dan saya pikir perjuangan saya ini tidak ada hasil. Ternyata ada hasil, dan saya bangga. Pokoknya perasaan saya campur aduk. Saya selalu terus berjuang dan kini mendapatkan kesempatan wakili Indonesia," ujarnya.*


 
Kepala SMPN 2 Palu Ramlah M. Siri (ketiga kiri) foto bersama Janitra Ayu Padmarini (keempat kiri), Founder Mokabi Production Angga Mananta (keempat kanan) dan para guru di SMPN 2 Palu, Senin (14/11/2022). ANTARA/HO-SMPN 2 Palu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Siswi SMPN 2 Palu wakili Indonesia di ajang Miss Teen Internasional