Para pemred media nasional dan lokal makan durian bersama Presiden Jokowi

id presiden jokowi,durian,pemimpin redaksi,HPN

Para pemred media nasional dan lokal makan durian bersama Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menikmati durian bersama sejumlah pemimpin redaksi media nasional dan lokal di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Para pemimpin redaksi (pemred) media nasional dan lokal Sumatera Utara mengungkapkan cerita menarik dari momen kebersamaan mereka bersama Presiden Joko Widodo saat menikmati durian di Si Bolang Durian, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu .

Pemred Kumparan Arifin Asydhad mengungkapkan dalam kesempatan tersebut Jokowi-lah yang memilih langsung durian enak untuk dimakan bersamanya dan diakui bahwa durian pilihan Presiden memiliki rasa yang enak.

"Dari tiga yang diambil untuk kami, satu yang paling enak yang dipilih oleh Pak Jokowi. Pak Jokowi ternyata tahu durian dia," kata Arifin dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Pemred Harian Sumut24 dan Sumut.co Rianto Aghly menceritakan saat menghampiri mejanya, Jokowi membeberkan resep sehat yakni dengan meminum jamu temulawak.

"Pak Jokowi agak lucu saya tanya tadi, Pak Jokowi kok sehat sekali, apa sih resepnya? 'Jamu temulawak'. Nah, itulah resepnya, jamu temulawak. Itu disampaikan sama Pak Jokowi, pesan kepada kami semua bahwa jamu temulawak tradisional itu alami, berkhasiat bagi beliau," kata Rianto.

Jokowi tiba di restoran Si Bolang Durian, Medan, sekitar pukul 20.35 WIB, dengan mengenakan kaus lengan panjang berwarna coklat. Bersama Iriana, Jokowi langsung disambut dengan antusiasme warga setempat yang berada di restoran durian tersebut.

Selanjutnya, Jokowi langsung menghampiri dan menyapa satu persatu para pemimpin redaksi yang hadir di sana.

Jokowi dan Iriana melakukan kunjungan ke Sumatera Utara untuk menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, meresmikan infrastruktur, dan mengunjungi sejumlah pasar.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan sekaligus menantu Jokowi, Bobby Nasution.