Bernardo Tavares minta pemain PSM Makassar tidak jemawa

id Bernardo Tavares,PSM Makassar,Persikabo 1973,Liga 1 Indonesia,Persis Solo,Persib Bandung

Bernardo Tavares minta pemain PSM Makassar tidak jemawa

Pelatih PSM Bernardo Tavares (tengah) gelandang skuadnya Rasyid Bakri (kiri) memberikan pernyataan usai laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persija, yang dimenangkan skuad "Macan Kemayoran" dengan skor 4-2, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta anak-anak asuhnya untuk tidak jemawa jelang pertandingan menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu, Tavares menjelaskan PSM Makassar harus fokus ke pertandingan menghadapi Persikabo 1973, meski pada laga sebelumnya baru saja melakukan comeback kontra Persis Solo.

Pada pertandingan tersebut PSM Makassar mampu bangkit membalikkan keadaan untuk menang dengan skor 3-2, meski sempat tertinggal dua kali dari Persis Solo.

Menurut Tavares, kemenangan ini tidak perlu dirayakan secara berlebihan karena dirinya ingin skuad Juku Eja untuk fokus laga demi laga dan tidak memikirkan hal di luar lapangan.

"Kita hanya akan memikirkan pertandingan selanjutnya, selangkah demi selangkah," ungkap Tavares.

Soal pertandingan menghadapi Persis Solo, pelatih asal Portugal itu mengatakan dirinya tidak memikirkan comeback yang berhasil mereka lakukan.

Meski begitu, Tavares mengakui PSM Makassar memiliki mental juara dan diharapkan hal tersebut dapat dipertahankan timnya hingga akhir kompetisi.

Saat ini PSM Makassar berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 62 poin dari 28 pertandingan, berselisih 10 poin dari Persib Bandung yang menghuni peringkat kedua.

Kemenangan pada laga kontra Persikabo 1973 di pertandingan besok akan membuat PSM Makassar unggul 13 poin dari Persib Bandung dan membuat peluang mereka meraih gelar juara semakin terbuka lebar.