Thomas Doll sebut laga lawan Persebaya sebagai pengalaman berharga

id Thomas Doll,persebaya,persija,pengalaman berharga

Thomas Doll sebut laga lawan Persebaya sebagai pengalaman berharga

Pemain Persija Ryo Matsumura (kiri) berhadapan dengan pemain Persebaya Alwi Salamat dalam laga yang bertajuk "Anniversary Game" di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/6/2023) sore. (ANTARA/Moch Asim)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyebut uji coba pramusim melawan Persebaya dalam laga bertajuk "Anniversary Game" di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/6) malam, sebagai pengalaman berharga.

"Dari sini pemain akan punya pengalaman yang bagus terutama bagi pemain muda," kata Thomas Doll dalam keterangannya di Surabaya, Senin.

Terlepas dari itu, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut mengakui bahwa anak asuhnya bermain kurang panas di awal laga karena banyak pemain yang tidak membantu menyerang.

"Tapi di babak kedua, Riko dan Sandy punya banyak peluang. Sepak bola memang seperti itu dan hasil 2-2 adalah hasil yang tepat karena tidak ada yang menang maupun kalah. Pertandingan ini juga bagus bagi Persebaya dan Persija sebagai persiapan sebelum Liga 1 dimulai," ujarnya.



Pemilik nama lengkap Thomas Jens Uwe Doll itu pun optimistis dengan terus melakukan latihan maupun uji coba maka lambat laun dan secara tidak langsung seluruh pemain akan menemukan ritme permainan tim terlebih banyak pemain lama yang sudah mengerti bagaimana membangun permainan yang ia inginkan.

"Pemain yang bergabung pada musim lalu sudah paham dengan apa yang saya inginkan dalam permainan. Dari pertandingan ini, saya dan pemain mendapat pengalaman baru serta bisa mengevaluasi apa yang harus ditingkatkan dalam tim ini," ujar Thomas.

Menurut dia, jika komposisi pemain termasuk pemain asing sudah lengkap maka timnya akan semakin baik lagi.

"Beberapa klub ada yang sudah melengkapi pemain, kami masih belum, masih proses, jadi kami akan sabar untuk melengkapi tim," katanya.

Dalam pertandingan uji coba tersebut, gol Persebaya dicetak oleh Johanis Kandaimu pada menit ke-14 dan Ze Valente menit ke-55. Sementara, gol klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut dilesakkan oleh Riko Simanjutak menit ke-29 dan Aji Kusuma menit ke-71.