SAR temukan jenazah penumpang dan kru pesawat SAM Air

id korban kecelakaan pesawat,pesawat sam air,kecelakaan pesawat papua,sar

SAR temukan jenazah penumpang dan kru pesawat SAM Air

Petugas SAR turun dari helikopter menggunakan tali untuk mencapai lokasi jatuhnya pesawat SAM Air PK-SMW di daerah pedalaman Poik, Distrik Welarek, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan. (ANTARA/HO/SAR Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Tim SAR telah menemukan jenazah penumpang dan kru pesawat SAM Air PK-SMW yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju ke daerah Poik di Distrik Welarek, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, pada 23 Juni 2023.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jayapura Marinus Ohoirat pada Selasa menyampaikan bahwa pesawat SAM Air PK-SMW ditemukan dalam kondisi hangus serta semua penumpang dan awaknya meninggal.

Menurut dia, jenazah penumpang dan kru pesawat nahas itu sudah dimasukkan ke dalam kantong jenazah untuk diterbangkan ke Wamena menggunakan helikopter.

Setelah sampai di Wamena, ia mengatakan, jenazah akan diterbangkan ke Jayapura dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diidentifikasi.

"Setelah dilakukan identifikasi, jenazah korban akan diserahkan ke pihak keluarga," kata Marinus.

Dia mengatakan bahwa evakuasi jenazah awak dan penumpang pesawat SAM Air PK-SMW dilakukan oleh 12 orang yang meliputi petugas Basarnas dan anggota Pasukan Khas TNI Angkatan Udara.

Pesawat SAM Air PK-SMW mengalami kecelakaan pada Jumat (23/6) dalam perjalanan dari Elelim menuju ke Poik.

Pesawat nahas milik PT Semuwa Aviasi Mandiri yang dipiloti oleh Kapten Hari Permadi dan kopilot Levi Murib itu dilaporkan mengangkut empat penumpang, yakni Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17), dan Kilimputni (20).