MedcoEnergi paparkan bisnis utama di hadapan Menteri ESDM pada ajang IPA Convex 2023

id MedcoEnergi, zero emissions, IPA Convex, energi, emisi, karya jurnalistik

MedcoEnergi paparkan bisnis utama di hadapan Menteri ESDM pada ajang IPA Convex 2023

Karyawan dan mitra MedcoEnergi mengabadikan momen bersama trofi juara 2 booth design pada ajang IPA Convex ke 47 tahun 2023 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis 27 Juli 2023. (ANTARA/ Stepensopyan Pontoh)

Tangerang Selatan (ANTARA) - PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) kembali berpartisipasi dalam acara Indonesian Petroleum Association (IPA) Convex ke-47, pada 25 hingga 27 Juli 2023 di ICE BSD, Tangerang Selatan. 
 


Sebagai salah satu pemegang saham, Medco Energi juga menggandeng PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) dengan menampilkan juga Proyek Kilang DSLNG di Sulawesi Tengah ini. Kali ini, MedcoEnergi yang tampil dengan tema “Reaching New Heights” atau “Meraih Tingkatan Baru” melalui tiga pilar bisnis andalan, hulu minyak dan gas, ketenagalistrikan serta pertambangan tembaga dan emas meraih “The 2nd Winner of the Booth Design Category”.


 


MedcoEnergi juga menggelar kegiatan di IPA Convex 2023 seperti cerdas cermat mahasiswa, apresiasi jurnalistik dan berbagai permainan edukasi hulu migas yang disambut antusias pengunjung pameran.


 


Partisipasi MedcoEnergi mendapat apresiasi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif. Usai membuka acara, Menteri ESDM secara khusus mengunjungi booth MedcoEnergi dan berdialog bersama Chief Executive Officer MedcoEnergi Roberto Lorato, Chief Operating Officer Ronald Gunawan dan Chief Administrative Officer Amri Siahaan. Dalam kesempatan tersebut, Menteri ESDM mendapatkan informasi tentang perkembangan berbagai proyek hulu migas dan ketenagalistrikan yang tengah digarap MedcoEnergi.  


 


MedcoEnergi juga mempresentasikan pengembangan usaha bisnisnya dan Upaya Perusahaan dalam mencapai target Net Zero Emissions untuk Scope 1, Scope 2 pada 2050 dan Scope 3 pada 2060. Manager Capital Market MedcoEnergi Ridho Wahyudi memaparkannya dihadapan jurnalis dan pengunjung booth lainnya. 


 


“Kami berharap melalui kegiatan IPA Convex 2023 ini, para pemangku kepentingan dan masyarakat dapat mengetahui upaya-upaya Perusahaan untuk turut memenuhi kebutuhan energi dan juga turut mengurangi dampak perubahan iklim,” ujar VP Relations & Security Arif Rinaldi. 


 


Apresiasi Karya Jurnalistik


Kontributor ANTARA Sulawesi Tengah di Banggai, Stepensopyan Pontoh dan Mahmud Majid, jurnalis dari koran Luwuk Post usai menerima hadiah juara harapan 1 dan juara harapan 3 pada lomba karya jurnalistik MedcoEnergi pada ajang IPA Convex ke 47 tahun 2023 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis 27 Juli 2023. (ANTARA/ HO- DSLNG)




 


Pada hari terakhir gelaran IPA Convex 2023, MedcoEnergi menyerahkan apresiasi kepada 12 pemenang Program Apresiasi Karya Jurnalistik. Kegiatan ini diikuti puluhan jurnalis dari media nasional dan daerah. Executive Director ReforMiner Institute, Komaidi Notonegoro yang menjadi dewan juri menilai, para jurnalis mampu menghadirkan karya jurnalistik berkualitas dengan akurasi dan informasi yang mendalam. 


 


Juara pertama karya jurnalistik kategori Features terbaik tahun ini dimenangkan Rayful Mudassir, jurnalis Bisnis Indonesia, melalui karyanya berjudul “Berkejaran Medco (MEDC) dengan Transisi Energi". Juara kedua dan ketiga diraih Euis Rita Hartati dari Investor Daily serta Arfayana Citra Rahayu dari Kontan. Juara harapan 1 hingga 3 kategori features masing-masing diraih Maulandy Rizky Bayu Kencana dari Liputan6.com, Anton Chrisbiyanto dari Sindonews.com serta Ridwan Harahap dari Ogindonesia.


 


Sementara, karya jurnalistik terbaik pertama kategori Berita/Hardnews dimenangkan Albarsyah, jurnalis Topbusines.id lewat karyanyanya berjudul “MedcoEnergi Berkontribusi Demi Ketersediaan Energi Bagi Bangsa”. Juara 2 dan 3 diraih Prismono dari Petrominer.com dan Godang Sitompul dari Ruangenergi.com. Sementara juara harapan 1 hingga 3 masing-masih diraih Stepensopyan Pontoh dari Antara Sulteng, Deri Ahirianto dari Indoposnews.id serta Mahmud Madjid dari Luwuk Post.***