Mahasiswa KKN Unismuh gelar turnamen voli antar SMA-SMK se-Kota Palu

id Mahasiswa KKN Unismuh ,Kota Palu ,Turnamen bola voli,Sulteng

Mahasiswa KKN Unismuh gelar turnamen voli antar SMA-SMK se-Kota Palu

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 64 Unismuh Palu, Sulawesi Tengah menggelar turnamen bola voli antar SMA) dan SMK se-Kota Palu di Palu, Sabtu (19/8/2023). (ANTARA/HO-Dokumentasi Panitia)

Palu (ANTARA) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 64 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Sulawesi Tengah menggelar turnamen bola voli antar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Palu.
 


"Ini adalah salah satu program kerja kami untuk mengenalkan kampus Unismuh, dan juga sebagai ajang untuk memeriahkan milad Unismuh Palu," kata Ketua Panitia turnamen bola voli, Dedi di Palu, Minggu.


 


Ia mengatakan bahwa selain menggelar turnamen bola voli, pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan program kerja sebelumnya, seperti anjangsana pengentasan stunting hingga perbaikan layanan di Kampus Unismuh Palu.


 


"Kami berharap bahwa mereka yang dari Unismuh Palu ini yang kemudian menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” katanya.


 


Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Sulawesi Tengah Yusuf Hasmin mendukung serta mengapresiasi kegiatan itu sebagai ajang mengenalkan kampus Unismuh Palu secara lebih dekat.


 


Menurut dia, Unismuh Palu yang saat ini memiliki akreditasi baik sekali oleh BAN-PT dan terus mengupayakan memberikan layanan pendidikan yang terbaik buat seluruh mahasiswa.


 


"Sangat mengapresiasi atas kegiatan yang pertama kali digelar oleh mahasiswa KKN Unismuh Palu. Bukan hanya sebagai bentuk komitmen dalam pengabdian kepada masyarakat, tapi juga mengenalkan lebih dekat kampus Unismuh," katanya.


 


Maka dari itu, dia membuka ruang kepada seluruh siswa SMA dan SMK di Kota Palu agar dapat menempuh pendidikan di Unismuh Palu.


 


Kegiatan tersebut digelar selama lima hari mulai 19 hingga 23 Agustus 2023. Adapun peserta pada kegiatan lomba tersebut di antaranya, SMAN 1 Palu, SMAN 2 Palu, SMAN 3 Palu, SMAN 4 Palu, SMAN 5 Palu, SMAN Olahraga Palu, SMK 2 Palu, SMK Yadika Palu dan SMK Muhammadiyah Palu.


 


Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unismuh Palu Muliadi turut mengapresiasi turnamen yang diikuti oleh 9 tim dari sekolah di Kota Palu itu dan berharap agar para peserta dapat bertanding secara suportif.


 


“Sangat luar biasa, pastinya hal serupa akan digelar kembali. Semoga saja berjalan lancar dan kami berharap agar seluruh peserta dapat bertanding secara baik,” katanya.