Alter Ego Ares pertahankan gelar juara di PMSL SEA Fall 2023

id Pubg mobile,Alter ego ares,PUBG Mobile Super League ,Pmsl fall 2023,pmsl sea fall 2023

Alter Ego Ares pertahankan gelar juara di PMSL SEA Fall 2023

Tim Alter Ego Ares menjadi juara di 2023 PMSL SEA FALL di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (27/8/2023). (ANTARA/HO/PUBG Mobile)

Jakarta (ANTARA) - Tim esports Indonesia Alter Ego Ares berhasil mempertahankan gelar juara mereka pada turnamen PUBG Mobile Super League (PMSL) SEA Fall 2023 pada Minggu (27/8).

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada Senin, Alter Ego Ares yang beranggotakan Rosemary, Potato, Okta, Alva, Fanatic, dan Badru, memulai perjalanan mereka di turnamen ini dengan hasil yang dinilai sesuai ekspektasi.

Mengakhiri babak Liga di posisi 9, Alter Ego Ares terlihat masih belum berhasil mengukuhkan posisi mereka di papan atas babak Final, mengakhiri klasemen akhir kedua di posisi 13 saja. Namun, peningkatan peringkat yang dramatis berhasil dialami oleh Alter Ego Ares berkat performa konsisten yang mereka berikan pada hari ketiga.

Puncaknya, Alter Ego Ares menutup perlawanan 15 tim Asia Tenggara lainnya dengan total perolehan 163 poin, disusul tim asal Thailand FaZe Clan sebagai 1st Runner Up dengan 159 poin dan sesama tim Indonesia, Bigetron Red Villains, sebagai 2nd Runner Up dengan catatan 139 poin. Sementara itu, punggawa Vampire Esports, TonyK, dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) berkat performa apiknya pada ajang kali ini.
 

PMSL SEA Fall 2023 telah berlangsung pada 2-27 Agustus di Kuala Lumpur, Malaysia. Turnamen PUBG Mobile se-Asia Tenggara itu mempersembahkan total hadiah dengan nilai Rp3,8 miliar. Tim Alter Ego Ares sebagai pemenang utama membawa pulang hadiah Rp757 juta sekaligus satu tiket menuju turnamen PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023 yang akan digelar di Turki.

Tiket menuju PMGC 2023 juga didapatkan oleh lima tim lainnya yaitu FaZe Clan (Thailand), Bigetron Red Villains (Indonesia), XERXIA Esports (Thailand), Morph GPX (Indonesia), dan SEM9 (Malaysia).

Selain enam tim yang disebutkan di atas, terdapat lima tim lainnya yang juga lolos turnamen global itu melalui jalur PMGC Country Qualification Points 2023, yaitu Persija EVOS (Indonesia), Vampire Esports (Thailand), Yoodo Alliance (Malaysia), Dingoz Xavier (Vietnam), dan Genesis Esports (Myanmar).

Selain itu, pada April lalu, Alter Ego Ares turut dinobatkan sebagai juara PMSL SEA Spring 2023 setelah mengungguli 19 tim Asia Tenggara lainnya. Ini menjadikan mereka sebagai satu-satunya tim PUBG Mobile yang berhasil mempertahankan gelar juara Asia Tenggara selama dua musim berturut-turut.

Ditambah dengan perolehan medali emas pada ajang SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia mengukuhkan posisi sebagai negara yang belum terkalahkan di ajang esports PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara sepanjang tahun 2023 ini.