Arema FC susun program latihan selama jeda kompetisi Liga 1

id Fernando Valente,Arema FC,Liga 1 Indonesia,FIFA Matchday,Persita Tangerang

Arema FC susun program latihan selama jeda kompetisi Liga 1

Pesepak bola Arema Fc Dendy Santoso (kanan) dihadang pesepak bola Bhayangkara Presisi Indonesia Fc A Salles (kiri) saat menguasai bola pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Arema FC telah menyusun program latihan selama jeda kompetisi karena adanya agenda FIFA Matchday yang rencananya berlangsung hingga dua pekan ke depan.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, pelatih Arema FC Fernando Valente mengatakan timnya tak ingin menyia-nyiakan waktu jeda yang cukup panjang dengan mempersiapkan diri ke laga selanjutnya.
 
"Normalnya, di Eropa kalau menang terus break itu tidak bagus. Saya tidak percaya itu. Kami menang tetapi juga masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan," ungkap Valente.
 
"Ini bukan kenapa kita menang, bukan menangnya yang kita mau tapi saat kalah pun bukan berarti semuanya salah, itu yang harus dipahami," sambungnya.
 
Pelatih asal Portugal itu mengatakan belum puas dengan penampilan anak-anak asuhnya meski berhasil mencatatkan dua kemenangan beruntun.
 
Diketahui Arema FC berhasil menyudahi puasa kemenangan sejak kompetisi musim ini bergulir dengan mengalahkan Persikabo 1973 pada pekan ke-10 dan dilanjutkan dengan kemenangan pada pekan ke-11 menghadapi Bhayangkara FC.


Meski begitu, menurut Valente timnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah sehingga ia telah mengagendakan latihan di kota Malang dan Bali sebelum menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-12.
 
"Minggu pertama yang akan kita kerjakan meningkatkan konsep baru yang sangat penting untuk meningkatkan bagaimana cara kita bermain, itu bagian pertama," jelas Valente.
 
"Yang kedua kami akan merencanakan TC di Bali. Tentu saja dengan bantuan dua asisten yang akan datang untuk menyiapkan pertandingan lawan Persita," pungkasnya.