Taspen tingkatkan layanan ASN Karanganyar lewat program ASN Housing

id TASPEN,PEMKAB KARANGANYAR,ASN KARANGANYAR,ASN HOUSING,TASPEN GROUP PERSONAL ACCIDENT

Taspen tingkatkan layanan ASN Karanganyar lewat program ASN Housing

Suasana penandatanganan kerja sama antara PT Taspen dan Pemkab Karanganyar tentang peningkatan layanan program Taspen bagi ASN Pemkab Karanganyar. ANTARA/HO-Taspen

Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen bekerja sama dengan Pemkab Karanganyar, Jawa Tengah dalam meningkatkan pelayanan bagi ASN Kabupaten Karanganyar melalui program ASN Housing dan Taspen Group Personal Accident (TGPA).

Kerja sama itu sebagai wujud komitmen Taspen untuk meningkatkan kesejahteraan para peserta, khususnya aparatur sipil negara (ASN) aktif.

"Sebuah kebanggaan bagi Taspen untuk meningkatkan kesejahteraan para peserta, terutama ASN aktif di lingkungan Pemkab Karanganyar. Hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mendorong BUMN lebih berkontribusi positif untuk Indonesia melalui inovasi program perusahaan maupun melalui kerja sama strategis dengan beragam pihak. Sebelumnya, program ini telah diimplementasikan di Pemkot Surakarta dengan hasil yang positif," kata Direktur Operasional Taspen Ariyandi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Taspen akan terus meningkatkan inovasi dan semakin berupaya mengakomodir kebutuhan maupun layanan yang dibutuhkan para peserta di Indonesia," lanjutnya.

Adapun, penandatanganan kerja sama dilaksanakan oleh Ariyandi didampingi Direktur Pemasaran dan Operasional Taspen Life Fachri Adnan, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Taspen Properti Indonesia Antonius Anung Fajar Nugroho, Bupati Kabupaten Karanganyar Juliyatmono serta seluruh jajaran pimpinan Pemkab Karanganyar di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (9/10).

Taspen menjelaskan ASN Housing merupakan program pembiayaan rumah pertama bagi ASN dengan beberapa keunggulan, di antaranya bebas biaya akad dan notaris, harga khusus jika dibandingkan membeli langsung melalui pengembang (developer), tenor pinjaman yang panjang, dan pembiayaan melalui Bank Jateng selaku bank daerah serta masih terdapat beberapa keuntungan lainnya.

Tersedia lebih dari 400 unit rumah pada empat lokasi yaitu, Plesungan, Karang Mojo, Jeruk Sawit, dan Banjarsari.

Selain itu, melalui kerja sama itu, ASN di Kabupaten Karanganyar akan mendapatkan informasi mengenai program asuransi TGPA dari Taspen Life. TGPA merupakan program asuransi jiwa yang memberikan manfaat perlindungan atas risiko meninggal dunia karena kecelakaan kapanpun dan di manapun yang bersifat top up dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PT Taspen.

Dengan premi bulanan senilai Rp5 ribu per peserta, seluruh ASN di Kabupaten Karanganyar akan mendapatkan perlindungan risiko kecelakaan dari Taspen Life. Selain itu, seluruh ASN aktif juga dapat meningkatkan manfaat pensiun dengan cara melakukan top up Tunjangan Hari Tua (THT) ASN melalui produk Taspen Save dari Taspen Life.

Sedangkan, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan Pemkab Karanganyar mengapresiasi program ASN Housing dan penyelenggaraan pemasaran produk asuransi tersebut.

"Kami yakin dengan inovasi program seperti ini di Kabupaten Karanganyar akan meningkatkan kenyamanan dan ketenangan bagi para ASN dalam bekerja," ucap Juliyatmono.

Taspen berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada Indonesia melalui beragam program inovatif untuk mensejahterakan ASN dan pensiunan ASN. Taspen akan terus memperkenalkan program-program yang bermanfaat bagi ASN ke lebih banyak pemerintah daerah dan pemerintah kota demi kesejahteraan ASN yang lebih merata.