Pemkot Palu dan Taspen kerja sama layanan asuransi bagi ASN

id PT Taspen, Pemkotpalu, walikotapalu, Hadianto Rasyid, layanan asuransi, ASN, korpri, Sulteng, pemerintahan

Pemkot Palu dan Taspen kerja sama layanan asuransi bagi ASN

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (kanan) dan Direktur Utama PT Taspen (Persero) memperlihatkan nota perjanjian kerja sama (PKS) asuransi jiwa bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Palu yang ditandatangani di Jakarta, Rabu (24/1/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah dan PT Taspen (Persero) melanjutkan kerja sama peningkatan layanan kepesertaan dan asuransi jiwa bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkot setempat termasuk para pensiunan pegawai.

 

"Langkah ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah (pemda) menjamin dan mengakomodasi kepentingan dan kesejahteraan pegawai," kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melalui keterangan tertulisnya diterima di Palu, Rabu.

 

Kerja sama itu dituangkan ke dalam perjanjian kerja sama (PKS) yang ditandatangani Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan Direktur Utama PT Taspen (Persero) A N S Kosasih di Jakarta Rabu (24/1).

 

Menurut dia, sejauh ini layanan ketaspenan berjalan dengan baik di Kota Palu, itu dibuktikan tidak adanya keluhan ditemukan pemerintah setempat dari peserta.

 

Oleh karena itu, diharapkan melalui kerja sama ini pihak terkait dapat memperkuat jaminan layanan asuransi bagi ASN dan pensiunan pegawai.

 

"Secara pribadi dan mewakili jajaran Pemerintah Kota Palu mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen yang telah memberikan ruang kepada kami untuk melakukan penguatan guna menjamin keberlanjutan kesejahteraan pegawai," ujarnya.

 

Direktur Utama PT Taspen A N S Kosasih mengemukakan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada ASN di seluruh Indonesia, salah satunya melalui berkolaborasi yang dibangun dengan pemda.

 

"Anggota keluarga bisa mendapatkan manfaat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

 

Selain melakukan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota Palu, PT Taspen juga melakukan perjanjian kerja sama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Palu mengenai penyelenggaraan produk asuransi jiwa bagi anggota Korpri.