Polda Sulteng gelar silaturahmi Offroader peringati Hari Pahlawan

id Polda Sulteng ,Hari Pahlawan ,Sulteng ,Silahturahmi Offroader ,Poso

Polda Sulteng gelar silaturahmi Offroader peringati Hari Pahlawan

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho melepas peserta Offroader mengikuti permainan di Kabupaten Poso, Sabtu (11/11/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah menggelar silaturahmi Offroader yang diikuti berbagai lapisan masyarakat dari Offroader se-Sulawesi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2023 di Kabupaten Poso.
 
"Polri berasal dari masyarakat dan harus dekat dengan masyarakat. Olehnya melalui kegiatan seperti ini untuk lebih menjalin tali silaturahmi Polri dan masyarakat," kata Kepala Polda (Kapolda) Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho di Kabupaten Poso, Sabtu.
 
Ia menyampaikan apresiasi terhadap panitia yang telah menyukseskan pelaksanaan Silaturahmi Offroader tersebut yang diikuti oleh 234 Offroader se-Sulawesi.
 
Menurut Agus, giat tersebut merupakan salah satu ajang untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat dan seluruh Offroader se-Sulawesi sehingga masyarakat dapat semakin dekat dengan institusi Polri.
 
Silaturahmi Offroader juga sebagai upaya cooling system Polda Sulteng untuk mewujudkan Pemilu 2024 agar dapat berlangsung lancar, aman dan kondusif di wilayah itu.

Penyelenggaraan silaturahmi Offroader se-Sulawesi merupakan kerja sama Bhayangkara Tadulako Offroader dengan Indonesia Offroader Federation (IOF) Cabang Poso yang diikuti oleh peserta Offroader Sulteng, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.
 
"Saya berharap giat positif ini dapat berjalan berkelanjutan dan tidak hanya berlangsung sekali," katanya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng bersama jajaran juga memberikan cenderamata kepada perwakilan Offroader yang berpartisipasi.
 
Silaturahmi Offroader berlangsung di Pantai Saluopa Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Puselemba, yang dimana peserta permainan Off-road melintasi tepian danau Poso menuju Pendolo, dan Hutan Pinus Tentena.