Warga Palu keluhkan antrian panjang di SPBU

id Kota Palu,Pertamina

Warga Palu keluhkan antrian panjang di SPBU

Antrian panjang di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang tersebar di kota Palu. ANTARA/Ryan magang

Palu, Sulteng (ANTARA) - Warga Kota Palu mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap antrian panjang yang hampir setiap hari terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang tersebar di kota ini. Beberapa warga menyatakan bahwa situasi ini mengganggu mobilitas sehari-hari mereka, terutama saat jam sibuk.

Naufal (30) salah seorang warga Kota Palu, Sulawesi Tengah, di Palu, Kamis, mengaku sering mengantri sekitar setengah jam untuk membeli BBM ( Bahan Bakar Minyak) pertalite. Situasi ini sering membuatnya telat masuk kerja akibat harus antri panjangnya untuk membeli BBM di SPBU.

“Antriannya memang lebih panjang dari biasanya, saya itu bisa setengah jam lebih buat antri beli pertalite di pom bensin dan akibatnya jadi sering telat masuk kerja.” ucap Naufal.

Hal serupa juga sering dirasakan oleh Dayat (26), warga Kota Palu lainnya. Menurutnya, antrian di SPBU selalu ramai akibat pengguna sepeda motor lebih memilih membeli pertalite (subsidi) yang lebih murah.

“Memang menurut saya antrian di SPBU ini selalu ramai karena mayoritas pengguna sepeda motor memilih memakai pertalite dan akhirnya menumpuk lah para pengendara di SPBU” ujar Dayat.

Sejumlah pengguna jalan meminta pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan pengelola SPBU, untuk segera mencari solusi guna mengatasi masalah antrian yang terlalu panjang ini. Mereka berharap adanya langkah-langkah konkret seperti peningkatan fasilitas atau peningkatan kapasitas pelayanan di SPBU yang rawan antrian tersebut.

Para warga juga menyoroti pentingnya upaya bersama antara pemerintah dan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan bahan bakar yang memadai, sehingga mampu mengurangi antrian di SPBU. Keluhan ini menjadi perhatian masyarakat dan diharapkan mendapatkan tanggapan positif dari pihak terkait guna meningkatkan kualitas pelayanan SPBU yang di Kota Palu.