Nasi Goreng Goyang Lidah Masyarakat Beograd

id Nasi Goreng di belgia

Illustrasi (ANTARANews)

Hubungan persahabatan yang berjalan selama ini antara Indonesia dan Serbia terjalin selama kurang lebih 56 tahun, membuat nama Indonesia cukup dikenal di kalangan masyarakat Serbia.
London - Cita rasa masakan khas Indonesia berupa nasi kuning, nasi goreng, nasi padang, soto ayam dan gado-gado dengan rempah-rempah khas Indonesia berhasil mengugah selera masyarakat Beograd di Serbia.

KBRI Beograd dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, mengelar "Indonesian Day" yang bertempat di Restoran dan Café, Iguana di Beograd, Serbia,  demikian Seketaris III KBRI Beograd, Ariana Yulianti kepada ANTARA London, Selasa.

Dalam promosi kuliner Indonesia tidak saja disajikan makanan utama tetapi juga makanan ringan berupa kue-kue an seperti dadar gulung yang khusus dipersembahkan chef dari Hotel Hyatt  Regency, Bandung, I Wayan Durma.

Dikatakannya promosi kuliner Indonesia bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kuliner Indonesia kepada masyarakat di Serbia, khususnya di Beograd dan bahkan hidangan kuliner Indonesia mendapat pujian dan sambutan yang sangat baik dari masyarakat umum Serbia.

Kegiatan promosi kuliner Indonesia tersebut mendapat perhatian khusus dari media massa di Beograd, dengan dilakukannya liputan dan wawancara khusus dengan chef, serta demontrasi singkat cara memasak masakan khas Indonesia berupa nasi goreng dan sate.

Hubungan persahabatan yang berjalan selama ini  antara Indonesia dan Serbia terjalin selama kurang lebih 56 tahun, membuat nama Indonesia cukup dikenal di kalangan masyarakat Serbia.

Sementara kuliner Indonesia masih belum begitu dikenal dikalangan masyarakat Serbia, dengan adanya kegiatan promosi kuliner diharapkan dapat menjadi media dalam memperkenalkan berbagai makanan Indonesia.

Diharapkan pada akhirnya akan menjadi perekat dalam mempererat hubungan antara masyarakat kedua Negara. (Ant)

Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar