Menag tunjuk Raodhah laksanakan tugas Kepala BAUPK UIN

id UIN Datokarama,Raodhah,Biro Aupk ,Lukman thahir,UIN Palu,Menag,Kemenag

Menag tunjuk Raodhah laksanakan tugas Kepala BAUPK UIN

Kepala BAUPK Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Raodhah. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menunjuk Raodhah sebagai pelaksana tugas Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (BAUPK) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah.

Rektor UIN Datokarama Profesor Lukman S Thahir, di Palu, Senin, mengemukakan bahwa penunjukan Raodhah sebagai Plt Kepala BAUPK, berdasarkan usulan UIN Datokarama.

"Beberapa hari yang lalu, saya meminta kepada bagian kepegawaian agar segera membuat surat permohonan kepada Kementerian Agama, dan surat itu saya tandatangani, lalu dikirim langsung ke Kemenag," sebut Rektor.

Penunjukan kepada Raodhah tertuang dalam surat Nomor 000016/B.II/3/2023 ditetapkan tanggal 2 Januari 2024 di Jakarta.

Penunjukan Raodhah oleh Menteri Agama seiring dengan terjadinya kekosongan jabatan Kepala BAUPK UIN Datokarama, setelah Suleman Awad yang sebelumnya menjabat jabatan tersebut dilantik oleh Menteri Agama untuk menjabat Kepala BAUPK UIN Alauddin Makassar.

Raodhah sebelumnya adalah Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) UIN Datokarama.

Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) dan Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan.

Raodhah mengajak kepada seluruh komponen dan elemen civitas akademik untuk bekerja sama dalam mengembangkan perguruan tinggi tersebut.

"Kerja sama dan sinergi yang baik dari semua civitas akademik, akan memudahkan dan mempercepat pengembangan UIN Datokarama," ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap program kegiatan yang dilaksanakan disinergikan untuk menopang percepatan pencapaian visi Islam moderat terdepan dalam pengembangan integrasi ilmu, enterpreneurship dan lokal wisdom yang berwawasan Islam moderat tahun 2031.

Di samping itu, Raodhah juga mengajak kepada semua komponen di UIN Datokarama agar meningkatkan kualitas pelayanan akademik, utamanya pelayanan kepada mahasiswa dan memberikan akses kemudahan kepada masyarakat yang ingin kuliah di UIN Datokarama.*