Menikmati Imlek di Twelve Chinese Dining

id Kuliner imlek, imlek, restoran china, chinese food,makanan imlek,makanan china

Menikmati Imlek di Twelve Chinese Dining

Kolase tangkapan layar aneka menu di Twelve Chinese Dining. (ANTARA/Instagram/@twelvejkt)

Jakarta (ANTARA) - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting dalam budaya Tionghoa yang tahun ini jatuh di hari Sabtu, 10 Februari 2024.

Salah satu destinasi kuliner yang identik dengan interior dan citarasa bertema Tiongkok adalah Twelve Chinese Dining. Terinspirasi oleh 12 shio, para pengunjung dapat melihat hewan keberuntungannya diantara 12 patung dan lukisan yang menghias area utama.

“Merayakan Tahun Baru Imlek adalah momen berharga untuk berkumpul dengan keluarga besar untuk menyambut awal baru. Keluarga berbagi makanan yang mengisyaratkan harapan-harapan baik untuk tahun yang baru. Twelve Chinese Dining ingin menjadi tempat untuk merayakan tradisi dengan sentuhan kemeriahan dan kegembiraan,” kata Direktur Twelve Chinese Dining Nadia Sofiandi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Tradisi berkumpul dengan keluarga saat Imlek, dijelaskan Nadia, sebagai pengingat bahwa semua anggota keluarga dihargai dan dicintai.
 
Kolase tangkapan layar aneka menu di Twelve Chinese Dining. (ANTARA/Instagram/@twelvejkt)


Dalam merayakan Tahun Baru Imlek, Twelve Chinese Dining menyajikan beberapa menu Imlek favorit seperti Yee Sang, Steam Soon Hock in Hong Kong Sauce dan Braised Abalone with Shitake Mushroom.

Setiap makanan khas Tahun Baru Imlek memiliki berbagai makna baik, salah satunya adalah harapan untuk hidup yang lebih baik. Selain makna baik, bahan-bahan makananpun dapat berkhasiat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Selain menghadirkan menu favorit, interior Twelve Chinese Dining memiliki estetika arsitektur Tiongkok yang kental dengan berbagai unsur 12 shio di seluruh sudut ruangnya. Pengunjung yang datang akan serasa dibawa ke Timur Jauh.
 

Di tengah area utama, terdapat dua pagoda yang menjulang tinggi di mana pengunjung dapat melihat keseluruhan restoran dari ketinggian. Dari lantai mezanin, pengunjung dapat melihat masing-masing dari 12 patung shio.

Untuk merayakan kedatangan Tahun Naga, Twelve Chinese Dining juga menghadirkan dua ekor naga raksasa bernama Fufu dan Didi. Fufu dan Didi adalah Fuzanglong, yaitu naga penjaga harta karun.

Dengan persaingan yang begitu ketat, kepuasan pelanggan sekarang tidak bisa lagi bergantung dari rasa makanan saja. Karena itu, Twelve Chinese Dining berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kelima Indera pengunjungnya.

Aspek pertama yang diutamakan dari restoran ini adalah rasa dan presentasi makanan yang Istimewa. Kedua, pelayanan yang memuaskan dari dapur sampai ke penyajian. Ketiga, keseluruhan suasana tempat yang memberikan kenyamanan dan pengalaman memuaskan.