Imigrasi Banggai gelar donor darah dan baksos ke SLB dan panti asuhan

id Hari bakti imigrasi, imigrasi banggai

Imigrasi Banggai gelar donor darah dan baksos ke SLB dan panti asuhan

Octaveri Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai saat mendonorkan darah di kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74. Foto : ANTARA/HO (Humas Imigrasi Banggai)

Banggai (ANTARA) -
Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai menggelar kegiatan "Imigrasi Berbakti" dengan mengadakan donor darah di Aula Yasonna H. Laoly Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Selasa. Hal ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74.


 


Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Struktural, Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah Non-PNS (PPNPN), serta anggota Dharma Wanita Persatuan dari Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Lapas Luwuk, Bapas Luwuk serta Kejari Banggai. 


 


"Mereka semua berpartisipasi dengan antusias dalam menyumbangkan darah sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat," ucap Octaveri Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.


 


Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata dari semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhakti Imigrasi. Dia berharap bahwa sumbangan darah dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar kepada mereka yang membutuhkan di sekitar Banggai.


 


"Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat sekaligus memperkuat rasa solidaritas di antara kami," terangnya.


 


Selain itu, kegiatan Imigrasi Berbakti ini juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antar pegawai, menciptakan ikatan kebersamaan, dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh para pekerja di bidang imigrasi.


 


"Dengan memberikan darah, kita tidak hanya berkontribusi pada kebutuhan darah di masyarakat, tetapi juga meningkatkan kesehatan pribadi dan semangat kebersamaan di lingkungan kerja," tutupnya.


 


Selain donor darah, Kantor Imigrasi Banggai melakukan kunjungan sekaligus bantuan ke beberapa lembaga sosial, termasuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Luwuk dan dua Panti Asuhan, yaitu Sullamul Falah Luwuk dan Axel Mozes Luwuk.


 


 


"Kunjungan tersebut tidak hanya sekadar kehadiran fisik, tetapi juga disertai dengan aksi nyata. Para perwakilan Kantor Imigrasi memberikan sumbangan berupa sembako dan donasi kepada Sekolah Luar Biasa Negeri Luwuk dan Panti Asuhan," ungkap Octaveri. 


 


"Dengan memberikan sembako dan donasi, kami berharap dapat memberikan dukungan dan kasih sayang kepada anak-anak di Sekolah Luar Biasa dan juga anak-anak di Panti Asuhan," tambahnya.


 


Acara ini menjadi momen berharga yang tidak hanya memperingati sejarah 74 tahun Kantor Imigrasi Banggai, tetapi juga menunjukkan kepedulian dan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.