Ester nantikan pertandingan beregu perdananya di BATC 2024

id Ester nurumi tri wardoyo,kejuaraan asia beregu,badminton asia team championship 2024,batc 2024,batc,badminton asia team

Ester nantikan pertandingan beregu perdananya di BATC 2024

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo menantikan pertandingan perdananya di Kejuaraan Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024 yang akan bergulir di Malaysia, 13-20 Februari.
 

“Ini kan baru pertama kali main di BATC, dan saya mau bermain yang bagus saja, saya mau menyumbang poin juga buat Indonesia,” kata Ester saat dijumpai di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Selain merupakan pertama kalinya mengikuti kejuaraan BATC, ini juga merupakan kali pertama bagi Ester untuk menjadi tunggal putri unggulan Indonesia, mengingat pemain utama di sektor ini, Gregoria Mariska Tunjung, dialihkan untuk fokus mengikuti persiapan turnamen-turnamen penting kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Tanpa adanya senior, adik kandung dari pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo itu mengatakan ada sedikit rasa tegang, tapi ia juga bersemangat untuk menambah lebih banyak pengalaman sebagai seorang atlet bulu tangkis nasional.

“Ini mungkin pertama kali tampil di skuad beregu tanpa senior, jadi dari pertandingan ini saya mau cari pengalaman lebih,” kata Ester.

“Beban sih, ya pasti ada beban, cuma ya dari beban itu kita harus bisa menghadapi, ya,” ujarnya menambahkan.

Persiapan jelang BATC 2024 pun ia sebut sudah berjalan sejak pulang dari turnamen BWF Super 300 Thailand Masters 2024, pekan lalu. Ester mengatakan, persiapan fisik dan mental harus berjalan beriringan demi menggapai hasil yang diinginkan pada kejuaraan mendatang.

“Kalau soal evaluasi, mungkin dari turnamen-turnamen kemarin, yang harus ditingkatkan lagi ada dari cara bermainnya, cara berpikir, dan mentalnya juga yang harus ditingkatkan,” ujar Ester.

Pada BATC 2024 ini, skuad putri Indonesia berada dalam Grup X, bersama dengan Hong Kong dan Kazakhstan. Ester pun merasa optimistis bahwa ia dan teman-teman di tim yang merupakan pemain-pemain pelapis, bisa tampil dengan baik dan maksimal.

“Kalau melihat dari drawing grupnya, ya, ada peluang, sih, untuk bisa lolos fase grup,” kata Ester.

“Yang pasti, kita mau juara. Tapi, (tim negara) lain juga mau juara, jadi kita mau menampilkan yang terbaik saja,” ujarnya menambahkan.

Selain Ester, skuad putri Indonesia di BATC 2024 juga diperkuat oleh Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal. Lalu ada pula Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di sektor ganda.