Taylor Fritz pertahankan gelar ATP Delray Beach Open

id Taylor Fritz,Fritz,Delray Beach Open,ATP 250

Taylor Fritz pertahankan gelar ATP Delray Beach Open

Taylor Fritz. (AFP/DIMITAR DILKOFF)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan sekaligus unggulan teratas Taylor Fritz memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya di final ATP menjadi enam pertandingan setelah mengalahkan Tommy Paul 6-2, 6-3 untuk merebut Delray Beach Open, Senin waktu setempat.

Petenis peringkat sembilan dunia Fritz meraih gelar ATP ketujuh dalam kariernya di final duel petenis Amerika, yang ditunda sejak Minggu karena hujan.

Fritz menjadi petenis kedua yang merebut gelar Delray berturut-turut setelah petenis Australia Jason Stoltenberg, juara tahun 1996 dan 1997.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Berharap bisa kembali tahun depan dan mencoba melakukannya lagi," kata Fritz, seperti disiarkan AFP, Selasa.

Setelah meraih gelar ATP pertamanya di Eastbourne pada 2019, Fritz kalah di empat final berikutnya, tetapi sejak St. Petersburg pada 2021 ia memenangi pertandingan kejuaraan di Indian Wells, Eastbourne dan Tokyo pada 2022 ditambah Delray Beach dan Atlanta tahun lalu.

Fritz melakukan break untuk memimpin 3-1 pada set pembuka setelah pukulan forehand Paul terlampau panjang. Dia kemudian menyelamatkan tiga break point pada gim ketujuh untuk unggul 5-2, lalu merebut set pertama dalam waktu 39 menit.

Pada set kedua, Fritz menggagalkan dua break point Paul pada gim kelima dan dua break point lagi pada gim ketujuh yang berlangsung dramatis dalam waktu 15 menit.

Fritz melakukan break dengan pukulan forehand pada gim kedelapan untuk memimpin 5-3 dan kemudian melakukan servis untuk merebut gelar ketika forehand Paul bersarang di net setelah satu jam 40 menit.

Paul, yang berada di peringkat ke-14, mengakhiri tujuh kemenangan beruntun yang merupakan pencapaian terbaik dalam kariernya. Dia memenangi gelar ATP kedua dalam kariernya pekan lalu di Dallas.

Catatan menang kalah Fritz meningkat menjadi 3-2 dalam persaingan head to head dengan Paul, yang memenangi pertemuan sebelumnya di semifinal Acapulco tahun lalu.