Panglima Komando Armada II kunjungi Kota Palu perkuat koordinasi pemda

id Lanal Palu, Kodam armada, denih Hendrata, Kota Palu, Sulteng, TNI-AL, tentara

Panglima Komando Armada II kunjungi Kota Palu perkuat koordinasi pemda

Panglima Komando Armada II Laksdya TNI Denih Hendrata melakukan kunjungan kerja ke markas komando Pangkalan TNI-AL di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-TNI-AL

Palu (ANTARA) -
Panglima Komando Armada II Laksdya TNI Denih Hendrata melakukan kunjungan kerja di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah sebagai upaya meningkatkan dan memperkuat koordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) dan pemangku kepentingan lainnya.
 
"Salah satu poin penting dalam kunjungan di Kota Palu adalah memperkuat koordinasi dengan Polri, pemerintah daerah dan jajaran kami," kata Denih di Palu, Rabu.

Saat melakukan kunjungan di Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu Denih menyebutkan, ada beberapa aset yang perlu diperbaiki pascabencana gempa dan tsunami 2018 untuk menunjang tugas jajaran.
 
"Lanal Palu juga punya program ke depan soal fungsi sebagai pemadam kebakaran membantu pemda dalam pengendalian situasi darurat," ujarnya.
 
Ia juga menyinggung soal Lanal Palu yang memiliki peran penting dalam keamanan laut sebagai daerah penyangga IKN, karena wilayah perairan Sulawesi Tengah sangat strategis yang menjadi perlintasan moda transportasi laut angkutan barang maupun penumpang di kawasan laut Sulawesi.
 
"Tentu Lanal Palu punya peran yang sangat penting dan garda terdepan di laut, sehingga perlu ada penambahan kekuatan dan unsur," terangnya.
 
Denih berharap agar Lanal Palu terus bersinergi dan memperkuat koordinasi dengan Polri, pemerintah daerah dan jajaran lainnya dalam mendukung tugas-tugas di wilayah teritorial.
 
"Kunjungan kerja pertama di Kota Palu juga sebagai silaturahmi bersama jajaran Lanal Palu, tak kenal maka tak sayang," kata dia.