Hasil Piala FA dan jadwal perempat final, ada MU vs Liverpool

id piala fa,manchester united,liverpool,chelsea,Manchester City

Hasil Piala FA dan jadwal perempat final, ada MU vs Liverpool

Trofi Piala FA di Stadion Wembley. (TheFA.com)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool akan bertemu dengan musuh bebuyutannya, Manchester United (MU) pada perempat final Piala FA yang digelar pada 16 Maret, seusai kedua tim meraih kemenangan pada babak putaran kelima, Kamis dini hari WIB.

Juara Piala Liga 2024 Liverpool berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 3-0 melalui gol yang seluruhnya dicetak pemain muda menyusul cedera yang dialami Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota dan Alisson Becker.

Lewis Koumas, putra mantan gelandang Wales dan West Brom Jason Koumas, menandai debutnya bersama The Reds dengan gol pembuka pada menit ke-44.

Gol kedua Liverpool dicetak Jayden Danns (18 tahun) yang merupakan putra Neil Alexander Danns, mantan gelandang Crystal Palace dan Bolton Wanderers. Jayden mencetak gol kedua The Reds pada menit ke-73 usai menuntaskan umpan Hervey Elliot.

Lewis Koumas memastikan kemenangan 3-0 Liverpool setelah mencetak gol duanya pada menit ke-88. Pada laga ini, Juergen Klopp juga menurunkan pemain berusia 16 tahun Trey Nyoni yang mencetak rekor pemain termuda Liverpool di Piala FA.


Adapun Manchester United mengamankan tiket perempat final berkat gol tandukan Casemiro yang meneruskan umpan melambung Bruno Fernandes pada menit ke-89. Kemenangan 1-0 di markas Nottingham Forest itu bertahan hingga laga usai dan menjaga asa MU untuk setidaknya bisa membawa pulang satu-satunya piala pada musim ini.

Pada pertandingan lainnya, Chelsea harus bersusah payah mengalahkan Leeds dengan skor 3-2. The Blues tertinggal 0-1 lewat gol Mateo Joseph namun bisa disamakan 1-1 berkat gol Nikolas Jackson.

Chelsea berbalik unggul setelah umpan sterling dituntaskan Mudryk pada menit 37, tetapi Mateo Joseph berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-59.

Conor Gallagher yang masuk untuk menggantikan Noni Madueke menjadi pahlawan The Blues berkat golnya yang bersarang di gawang Illan Mesler pada menit ke-90.


Berikut hasil lengkap Piala FA putaran lima dilansir dari laman resmi:

Chelsea 3-2 Leeds United
(gol: N. Jackson, M. Mudryk, C. Gallagher - Mateo Joseph 8, 59)

Nottingham Forest 0-1 Manchester United
(gol: Casemiro 89)

Wolves 1-0 Brighton
(gol: M. Lemina)

Liverpool 3-0 Southampton
(gol: Koumas 44,88, Danns)

Bournemouth 0-1 Leicester City
(gol A. Fatawu)

Blackburn Rovers 1-1 Newcastle United
(Newcastle menang penalti 4-3)

Luton Town 2-6 Manchester City
(gol: Clark 45, 52 - Haaland 3, 18, 40, 55, 58, Kovacic)

Coventry City 5-0- Maidstone Utd
(gol: E. Simms 9, 14, 35, F. Tavares 88, 90)

Jadwal perempat final Piala FA yang dimainkan pada 16 dan 17 Maret:

Wolverhampton Wanderers vs Coventry City
Manchester United vs Liverpool
Chelsea vs Leicester City
Manchester City vs Newcastle United