KAI catat 17 ribu lebih tiket KA Bogor dan Sukabumi terjual

id PT KAI Daop 1 Jakarta,KA Pangrango,KA Siliwangi

KAI catat 17 ribu lebih tiket KA Bogor dan Sukabumi terjual

Suasana Stasiun Bogor, Jawa Barat. ANTARA/Shabrina Zakaria

Kota Bogor (ANTARA) - PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat tiket Kereta Api (KA) Lokal dari Stasiun Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat, terjual sebanyak 17.506 tiket untuk keberangkatan libur panjang atau long weekend pada 8 hingga 12 Maret 2024.
 

Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangannya, Minggu, mengatakan jumlah penjualan tiket tersebut terdata hingga hari ini, Minggu (10/3).

“Jumlah tersebut dapat terus meningkat karena penjualan secara online maupun on the spot di stasiun atau go show masih berlangsung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ixfan menyebutkan, pantauan penjualan tiket untuk keberangkatan hari ini atau hari ketiga libur panjang, di Stasiun Bogor dan Sukabumi terdata sebanyak 4.456 penumpang.

Dengan rincian, KA Pangrango sebanyak 2.707 penumpang dengan pelayanan enam perjalanan KA. Sedangkan KA Siliwangi 1.749 penumpang dengan 3 perjalanan KA.

“Hari ini penumpang KA Lokal Pangrango dan Siliwangi mencapai 4.456 penumpang yang dilayani dari Stasiun Bogor dan Sukabumi. Jumlah tersebut masih dapat berubah karena penjualan tiket secara online maupun go show masih berlangsung,” kata Ixfan.

Dalam situasi libur panjang ini, PT KAI mengimbau kepada calon penumpang yang membutuhkan informasi lebih detail terkait jadwal KA, dapat melalui aplikasi Access by KAI.

“Penumpang juga bisa menghubungi Contact Center 121, web resmi kai.id, dan chanel external yg bekerja sama dengan PT KAI,” ucapnya.