Knicks menolak kalah dari 76ers, kini unggul 2-0

id playoff nba,new york knicks,Philadelphia 76ers,Joel Embiid

Knicks menolak kalah dari 76ers, kini unggul 2-0

Pemain New York Knicks Jalen Brunson berduel dengan pemain Philadelphia 76ers Tobias Harris dalam gim pertama Playoff Wilayah Timur putaran pertama antara kedua tim di Madison Square Garden, New York City, pada 20 April2024. (Getty Images via AFP/ELSA)

Jakarta (ANTARA) - New York Knicks menolak kalah dari Joel Embiid dan Philadelphia 76ers setelah membalikkan keadaan usai tertinggal sepanjang pertandingan untuk balik menang 104-101 dalam laga di Madison Square Garden New York, Selasa WIB, sehingga unggul 2-0 dalam playoff Wilayah Timur.

Knicks tertinggal lima poin dalam 30 detik terakhir pada kedudukan 96-101 sebelum melakukan laju poin yang menakjubkan. Jalen Brunson berhasil memasukkan tembakan tripoin yang mengubah skor menjadi 99-101 dalam sisa waktu 27 detik.

Donte DiVincenzo membuat dua percobaan tembakan tripoin setelah itu, gagal dalam kesempatan pertama, dan dia berhasil membuat angka pada kesempatan berikutnya yang membuat mereka berbalik unggul setengah bola 102-101.

Knicks kemudian menambah dua angka lagi lewat OG Anunoby, dan skor tetap bertahan 104-101 karena Joel Embiid gagal memasukkan lemparan tiga angka saat buzzer terakhir berbunyi.



Berdasarkan statistik pertandingan dalam laman resmi NBA, Brunson menyelesaikan  24 poin, Josh Hart menyumbangkan 21 poin dan 15 rebound, serta DiVincenzo mencetak 19 angka.

Tyrese Maxey membukukan 35 poin, 10 assist, dan 9 rebound untuk 76ers. Sementara Embiid mempersembahkan 34 poin dan 10 rebound untuk 76ers yang tertinggal semakin jauh dari Knicks.

Philadelphia hanya bisa mengantungkan diri kepada dua pemain itu dalam laga ini karena mereka merupakan pencetak skor tertinggi. Skor paling banyak yang dicetak pemain 76ers lainnya hanyalah 10 angka yang dibuat Tobias Harris.

Gim ketiga dari tujuh seri pertandingan playoff Wilayah Timur antara kedua tim akan dilangsungkan di Philadelphia pada Jumat (26/4).