Menang atas Hangtuah, Pelatih percaya diri Borneo lolos playoff

id Ibl,Borneo hornbills

Menang atas Hangtuah, Pelatih percaya diri Borneo lolos playoff

Pelatih Borneo Hornbills Ismael (kanan) memberikan keterangan pers usai laga melawan Amartha Hangtuah Jakarta di GOR UNJ Jakarta, Minggu (16/6/2024). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo Hornbills Ismael percaya diri timnya bisa lolos babak playoff IBL 2024 setelah melihat penampilan apik saat menang melawan Amartha Hangtuah Jakarta 103-75 di Jakarta, Minggu.

"Game ini untuk Borneo membuat kesempatan besar ke playoff makin terbuka," kata Ismael.

Dia mengapresiasi timnya yang bermain secara kolektif dengan catatan 33 assist, dan bermain efektif dengan mencetak 54 poin di paint area.

"Rekor assist kami di game ini 33 assist, tertinggi musim ini. Luar biasa, apresiasi untuk tim," katanya.



Dengan kemenangan atas Hangtuah, Borneo berada di posisi delapan klasemen sementara. Mereka mencatat 9 menang dan 14 kalah (9-14), rekor yang sama dengan Rajawali Medan yang menjadi pesaing ketatnya dalam memperebutkan tiket playoff di sisa laga.

Borneo tinggal menyisakan tiga laga di musim reguler IBL 2024 yaitu melawan Rajawali Medan, Kesatria Bengawan Solo, dan Prawira Harum Bandung.

Penentuan Borneo melanjutkan kompetisi ke babak playoff bergantung pada hasil mereka dan Rajawali Medan di sisa laga. Tim terbaik yang akan mendapatkan tiket playoff.

"Menurut saya kalau kita liat setelah game tadi, ya percaya diri. Dengan mereka secara tim bermain basket 33 assist itu luar biasa," kata Ismael.