Polda Sulteng kerahkan sebanyak 365 personel amankan perayaan Paskah Oikumene

id Polda Sulteng ,perayaan Paskah Oikumene,Sulawesi Tengah ,Personel pengamanan ,Kota Palu

Polda Sulteng kerahkan sebanyak 365 personel amankan perayaan Paskah Oikumene

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono. (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengerahkan 365 personel untuk mengamankan perayaan Paskah Oikumene 2024 yang dipusatkan di Stadion Gawalise, kota Palu pada Sabtu sore.

"Polda Sulteng telah menyiapkan rencana pengamanan atas perayaan Paskah Oikumene Gereja-Gereja se-Sulawesi Tengah," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Sabtu.

Ia menyebut, perayaan Paskah Oikumene yang dipusatkan di Kota Palu, diprediksi akan dihadiri puluhan ribu orang anggota jemaat dan para pendeta dari 13 kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah.
 
Oleh karena itu, kata dia, pihaknya telah memetakan potensi kerawanan serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang mungkin dapat terjadi.

Djoko Wienartono mengatakan, Polda Sulteng berkomitmen untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat dengan mengerahkan 365 personel yang akan bertugas di sekitar Stadion Gawalise.

"Acaranya sendiri akan dilangsungkan pada sore hari ini. Polda Sulteng berkewajiban memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada perayaan Paskah Oikumene," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan terkait untuk membantu dan mendukung perayaan Paskah Oikumene, sehingga dapat berlangsung dengan tertib, lancar, aman dan kondusif.

Djoko mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghormati pelaksanaan perayaan Paskah Oikumene 2024 di Kota Palu sebagai wujud moderasi beragama di Sulawesi Tengah.