DSLNG ikut meriahkan IPA Convex 2024

id IPA convex, DSLNG, migas, perusahaan migas, menteri ESDM

DSLNG ikut meriahkan IPA Convex 2024

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif (tengah) didampingi sejumlah petinggi perusahaan migas mengunjungi booth Exhibition sebagai rangkaian Indonesia Petroleum Association Conference & Exhibition (IPA Convex) 2024, di Tangerang, Banten, Selasa (14/5/2024). ANTARA/Moh Ridwan

Tangerang, Banten (ANTARA) -
PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) ikut meramaikan Indonesia Petroleum Association Conference & Exhibition (IPA Convex) 2024 yang berlangsung di Tangerang Selatan, Banten, Selasa.


 


Dalam acara itu Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengunjungi booth PT MedcoEnergi Internasional Tbk (Medco Energi), setelah membuka kegiatan IPA Convex 2024.


 


DSLNG sebagai salah satu produsen LNG yang merupakan energi bersih juga turut berpartisipasi di ajang tahunan asosiasi perusahaan minyak bumi dan gas (migas).


 


DSLNG hadir sebagai bagian dari Medco Energi yang merupakan salah satu pemegang sahamnya.


 


Di kesempatan itu Menteri ESDM Arifin Tasrif menegaskan selama masa transisi menuju bebas emisi, sektor migas akan tetap berperan penting dalam mengamankan pasokan energi. 


 


Meski begitu Indonesia pun telah berkomitmen untuk melakukan transisi energi demi mencapai target bebas emisi karbon atau Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060 atau bahkan lebih cepat.


 


"Tiga skenario transisi energi, yakni Accelerated, Net Zero, dan New Momentum, pemanfaatan minyak dan gas bumi masih tetap dilakukan hingga tahun 2050," ujar Tasrif.


 


Pada ajang tersebut DSLNG juga mengajak delapan jurnalis dari Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk mengenal lebih dekat industri migas.


 


IPA Convex 2024 berlangsung selama tiga hari mulai 14-16 Mei 2024.