Kemenag Toli-toli: Jamaah calon haji masuk asrama haji Palu 28 Mei 2024

id Kemenag Toli-toli ,Jamaah calon haji Toli Toli ,Sulawesi Tengah ,Haji 2024

Kemenag Toli-toli: Jamaah calon haji masuk asrama haji Palu 28 Mei 2024

Ilustrasi - Jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama asal Provinsi Sulawesi Tengah atau yang tergabung ke dalam kloter sembilan debarkasi Balikpapan tiba di Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri Palu, Kamis (20/7/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Toli-toli, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah, mengatakan jamaah calon haji daerah setempat mulai memasuki Asrama Transit Haji Kota Palu pada 28 Mei 2024.
 
Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim di Toli-toli, Sabtu, mengatakan jamaah calon haji Kabupaten diberangkatkan dengan Kelompok terbang (Kloter) 12 dari Bandara Mutiara Sis-Aljufi Palu menuju menuju embarkasi haji di Balikpapan.
 
"Total calon haji berjumlah 236 orang, terdiri dari 80 laki-laki dan 156 perempuan, termasuk satu orang tim pemandu haji Indonesia dan satu orang tenaga kesehatan haji Indonesia," katanya.
 
Ia mengatakan jamaah calon haji dijadwalkan akan berangkat ke Asrama Haji Transit Kota Palu pada hari Senin, 27 Mei 2024 pada pukul 08.00 Wita dengan sebelumnya mengikuti acara pelepasan di Mesjid Agung Al Mubarak Toli-Toli.
 
 
Jamaah calon haji diagendakan tiba di Asrama Haji transit Palu pada tanggal 28 Mei 2024 pukul 09.00 WITA.
 
"Perjalanan dari Toli-toli ke Kota Palu akan menggunakan angkutan darat sebanyak 20 unit mobil," ujarnya.
 
Sementara itu, kata dia, calon haji tertua berasal dari Kecamatan Galang atas nama Sana Binti Fida berusia 87 tahun, dan calon haji termuda dari Kecamatan Baolan atas nama Hesbi Muslimin Bin Muin berusia 19 tahun.
 
Menurut dia, dalam perjalanan menuju Kota Palu, rombongan haji akan didampingi oleh pemerintah daerah setempat, Kementerian Agama, Dinas Kesehatan, serta pengamanan dan pengawalan dari kepolisian dan dinas perhubungan setempat.
 
Ia mengatakan Kemenag Kabupaten Toli-toli dan semua pihak terkait berkomitmen untuk bersinergi dan memberikan layanan terbaik kepada jamaah calon haji Kabupaten Toli-toli tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Pada tenggang waktu pemberangkatan, Kemenag juga mengingatkan calon haji senantiasa memperhatikan kesehatan, hindari aktivitas yang berlebihan demi menjaga kebugaran tubuh.
 
"Semoga jamaah calon haji senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air," ujarnya lagi.*