Bridgestone Indonesia gelar SAC 2024, tingkatkan mutu "frontliner"

id bridgestone,bridgestone indonesia,ban mobil

Bridgestone Indonesia gelar SAC 2024, tingkatkan mutu "frontliner"

Ilustrasi: Bridgestone Indonesia menggelar kegiatan SAC 2024, guna membangun pelayanan yang premium kepada pelanggan setia mereka. (ANTARA/Bridgestone Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - PT. Bridgestone Tire Indonesia bersama dengan komite retail Bridgestone Toko Model (TOMO) se-DIY dan Jateng, menggelar kegiatan Sales Advisor Contest (SAC) 2024 dengan tema ‘Unlock Your Potential,’ di Semarang, Jateng.



Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan teknis dan non-teknis para frontliner Bridgestone, dalam menyambut para konsumen setia mereka dalam hal penyambutan dan pelayanan yang premium demi kepuasan para pelanggannya.



Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Head of Consumer Business Bridgestone Indonesia, Gatot Adrie Triyono bahwa seiring dengan semakin berkembangnya industri otomotif di Indonesia, khususnya provinsi DIY dan Jateng, konsistensi kualitas penjualan dan pelayanan menjadi kunci utama kepuasan pelanggan.



“Melalui kegiatan ini Bridgestone Indonesia bersama komite TOMO Area Central Java ingin terus meningkatkan kualitas layanan bisnis retail kami sehingga SAC 2024 ini memegang peranan penting dalam mendukung kami dalam mencapai kepuasan konsumen level tertinggi,” kata Gatot Adrie Triyono dalam keterangan resminya, Jumat.



Program ini tidak hanya menjadi sebuah ajang kompetisi biasa, namun juga merupakan bagian dari program pelatihan yang telah dijalankan oleh Bridgestone dan TOMO Area Central Java.



Melalui program ini, seluruh staf TOMO, mulai dari level basic hingga advance, diberikan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) penjualan dan pelayanan dengan sesuai standar Bridgestone global.



Kegiatan SAC 2024 ini diikuti oleh 54 anggota TOMO dari seluruh wilayah Area Central Java. Peserta terdiri atas berbagai latar belakang posisi di TOMO, mulai dari sales counter, customer sales, mekanik, hingga staf administrasi. Tahapan SAC 2024 ini dibagi menjadi dua bagian, yakni seleksi awal dan tahap grand final.



Seleksi awal diikuti oleh 54 peserta dan dilaksanakan di tiga kota, yakni Purwokerto (26 Februari 2024), Yogyakarta (27-28 Februari 2024), dan Semarang (29 Februari – 1 Maret 2024).



10 peserta dengan hasil terbaik kemudian melanjutkan perjalanan ke tahap grand final, yang diselenggarakan di Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan, Semarang, 10-12 Juni 2024 lalu.



Pada babak grand final ini, Chairul Tri Laksono dari TOMO Manggala Cipta Manunggal Semarang berhasil keluar sebagai pemenang, diikuti Aldyansyah dari TOMO Subur Ban Purwokerto serta Vinaning Sayekti dari TOMO Jaya Ban Rembang.