Sulteng berpeluang kantongi medali pertama cabor Muaythai

id Kontingen PON Sulteng 2024,Sulawesi Tengah ,PON XVIII Aceh Sumut ,Peluang medali Sulteng

Sulteng berpeluang kantongi medali pertama cabor Muaythai

Atlet Muaythai Sulteng Hikmal bertanding melawan atlet asal Maluku, Moses Makarawe pada pertandingan cabor Muaythai dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Banda Aceh, Aceh, Jumat (6/9/2024). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berpeluang mengantongi medali pertama pada cabang olahraga (cabor) Muaythai kelas 48 kilogram putra dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.
 
 
Pelatih Cabor Muaythai Sulteng Rustam di Aceh, Sabtu, mengatakan Sulteng berpeluang mendapatkan medali pertama, setelah atlet Muaythai Sulteng Hikmal berhasil mengalahkan Moses Makarawe asal Maluku dalam pertarungan di Balai Meuseraya Aceh pada Jumat (6/9).
 
 
"Kami optimis bisa membawa pulang medali dari cabang olahraga Muaythai. Dari pertandingan sebelumnya, kita sebenarnya sudah memastikan satu medali perunggu di tangan. Doakan kami," katanya.
 
 
Ia mengatakan kemenangan ini mengantarkan Provinsi Sulteng menuju semi final. Selanjutnya, kata dia, apabila Sulteng berhasil menang melawan atlet asal Jawa Timur pada laga yang akan berlangsung Minggu (8/9), Sulteng bisa melaju babak final untuk memperebutkan medali emas atau perak.
 
 
Ia mengaku optimis karena Hikmal telah menjalani pelatihan mandiri selama satu bulan, yang dilanjutkan mengikuti pemusatan latihan daerah (Puslatda) selama 72 hari untuk meningkatkan teknik dan mental bertanding para atlet yang akan berlaga.
 
 
Selain itu, lanjut dia, atlet Sulteng Hikmal juga telah mengikuti berbagai kejuaraan baik nasional maupun Asia dan telah meraih 12 medali, dengan delapan medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.
 
 
"Hikmal punya bakat alami, tapi yang lebih penting adalah ketangguhannya. Dia memiliki stamina yang tidak habis," ujarnya.
 
 
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh para atlet dalam mengikuti ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.