Pemkot-Palu ajak perusahaan asuransi kolaborasi bangun daerah

id Asuransi, pemkotpalu, Pjs walikotapalu, Muchsin Pakaya, AAUI, Sulteng

Pemkot-Palu ajak perusahaan asuransi kolaborasi bangun daerah

Pjs. Wali Kota Palu Muchsin H Pakaya menyampaikan sambutannya pada kegiatan peringatan Hari Asuransi Nasional diselenggarakan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Kota Palu, Sabtu (19/10/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palu mengajak perusahaan asuransi di ibu kota Sulawesi Tengah berkolaborasi dalam mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan.


 


"Perusahaan asuransi juga memiliki peran dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan melalui perlindungan asuransi," kata Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Palu Muchsin H Pakaya dalam kegiatan peringatan Hari Asuransi Nasional diselenggarakan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Kota Palu, Sabtu.


 


Menurut dia, layanan asuransi memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam urusan risiko finansial, karena layanan tersebut memberikan perlindungan jangka panjang dari berbagai risiko yang mungkin terjadi.


 


Asuransi dapat membantu seseorang untuk mengantisipasi dan meminimalisasi dampak finansial dari risiko kehidupan. Selain itu menjaga kestabilan finansial termasuk mengurangi dampak kerugian akibat kejadian tak terduga, salah satunya kecelakaan lalulintas.


 


"Jadikan momentum ini untuk lebih meningkatkan layanan keasuransian kepada masyarakat, terutama pelayanan finansial saat masyarakat mengalami risiko tak terduga," ujarnya.


 


Dikemukakannya momentum itu juga menjadi ajang untuk memperkuat sinergi antarperusahaan asuransi di Kota Palu, sehingga dalam pelayanan semakin kuat.


 


"Saya pernah mengalami pengalaman yang kurang maksimal dari pelayanan salah satu asuransi. Saya berharap perusahaan asuransi lebih cepat dalam pengimplementasian program kepada pemegang polis (masyarakat)," ucapnya.


 


Ia mengemukakan Pemkot Palu memiliki 53 program prioritas pembangunan yang tertuang dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD), maka layanan asuransi bagian dari pembangunan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.*