Miss International 2016 ingin pakai batik

id miss

Miss International 2016 Kylie Verzosa saat berkunjung ke Jakarta, Senin (2/10/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (antarasulteng.com) - Miss International 2016 Kylie Verzosa mengatakan ingin mengenakan pakaian batik dalam kunjungannya ke Jakarta.

"Ini pertama kali saya ke Indonesia. Saya selalu ingin berkunjung ke Indonesia. Saya ingin mencoba memakai kostum nasional Indonesia, yaitu batik," ujar perempuan kelahiran 1992 asal Filipina itu, di Jakarta, Senin.

"Saya juga ingin menjajal memainkan alat musik gamelan, belajar budaya Indonesia, dan juga mencoba makanan khas Indonesia," sambung dia.

Verzosa ke Indonesia untuk memenuhi undangan PT Amosys Indonesia, distributor produk kecantikan.

"Kita akan membawa dia belajar membatik, kebetulan hari ini Hari Batik Nasional," ujar Djunadi Satrio, Marketing Director PT Amosys Indonesia.

"Dengan datangnya Miss Kylie, dengan platform beliau sebagai Miss International, untuk memperkenalkan ke khalayak yang lebih luas, jangan sampai warisan budaya kita yang ratusan tahun diklaim tetangga," lanjut dia.

Tidak hanya membatik, Djunadi akan membawa Verzosa ke berbagai tempat sehingga perempuan dengan tinggi badan 175cm itu "melek kultur".

"Dia pengen coba gado-gado, jamu, gamelan, dia sudah melakukan riset sebelum datang," kata Djunadi.

Kylie Verzosa akan berada di Indonesia selama sembilan hari, yang sebagian besar akan dihabiskan di Jakarta, dan beberapa hari di Bali.

Dia juga akan melakukan kegiatan amal bersama anak-anak panti asuhan, berpartisipasi dalam kegiatan seni dan kultur, serta bertemu dengan para pendukungnya untuk saling bertukar pikiran dan mengenal masyarakat Indonesia secara langsung.


 

Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar