Ayo Donor Darah, Bersama Komunitas Medsos BeeTalk

id Donor Darah, BeeTalk

Ayo Donor Darah, Bersama Komunitas Medsos BeeTalk

Rapat Kegiatan Persiapan Donor Darah komunitas Medsos BeeTalk (www.antarasulteng.com/Fauzi)

Kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Anutapura Palu
Palu, (sulteng.antaranews.com) – Sebanyak tujuh grup komunitas di media sosial (Medsos) BeeTalk akan menggelar aksi sosial donor darah dipusatkan di Anjungan Nusantara, Teluk Palu, Minggu, 12 November 2017, mendatang.

“Kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Anutapura Palu,” kata pengelola Komunitas Ketawa Bersama BeeTalk, Eno di Palu, Rabu (1/11) malam.

Komunitas KB merupakan satu dari tujuh komunitas yang berpartispasi yakni Traveling Tim Palu, Pertemanan BeeTalk, Teman Nongkrong Palu, Sahabat Kota Palu, The Outskirts, Next Generation.

“Jika ditotal, anggota komunitas mencapai 100 orang,” ungkap Eno.

Bagi Eno, kegiatan donor darah, merupakan agenda pertama kali yang dilakukan di komunitas Medsos BeeTalk,  yang selama ini hanya sebatas kegiatan-kegiatan bakti sosial yang dilakukan masing-masing komunitas.

“Kami mengambil inisiatif, untuk mengumpulkan semua group yang ada, dan membuat satu kegiatan bersama, agar lebih meriah lagi,” ujarnya.

Selain itu,  Eno berharap, kegiatan serupa dapat dilakukan oleh semua komunitas media sosial yang ada, selain BeeTalk, yang berguna bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar.

“Sederhana saja, kalau kita donor darah, sehat diri sendiri dan ikut membantu orang lain yang membutuhkan bantuan darah,” ujarnya.

Akhirnya Eno berharap, agar masyarakat Kota Palu, yang melewati lokasi itu pada waktu kegiatan, bisa singgah untuk sekadar mendonorkan darah mereka, untuk bisa memberikan kehidupan bagi yang membutuhkan.

Sementara itu, ketua komunitas The Outskirts Arul memberikan apresiasi atas inisiasi agenda donor darah yang yang akan dilakukan bersama sejumlah komunitas lainnya. Karena selama ini, groupnya telah melakukan aksi sosial yang khusus membantu masyarakat yang berada di pinggiran Kota Palu.

“Ini yang pertama dan bukan yang terakhir,” tutup Arul. (FZI)