Hanura Bangun Komunikasi Lintas Partai Jelang Pilkada

id sudding

Hanura Bangun Komunikasi Lintas Partai Jelang Pilkada

Syarifuddin Sudding (antaranews)

Komunikasi politik saat ini terus dibangun untuk membangun koalisi pada pemilihan kepala daerah tiga kabupaten di Sulteng
Palu,  (antarasulteng.com) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mulai membangun komunikasi politik lintas partai jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Komunikasi politik saat ini terus dibangun untuk membangun koalisi pada pemilihan kepala daerah tiga kabupaten di Sulteng," kata Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura Sarifudin Sudding, di hubungi dari Palu, Kamis malam.

Tiga kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak di Sulawesi Tengah yakni Donggala, Parigi Moutong dan Morowali.

Pendaftaran bakal calon kepada partai politik sudah dilakukan namun hingga kini belum ada kepastian partai terhadap bakal calon yang akan diusung.

Sudding belum mau menyebutkan partai politik yang telah membangun komunikasi dengan Partai Hanura.

Hanura, sebut dia belum memberikan dukungan atau rekomendasi kepada salah satu bakal calon bupati yang bertarung pada pilkada serentak tiga kabupaten di Sulteng.

"Rekomendasi dukungan kepada siapapun bakal calon bupati sampai saat ini belum ada, atau belum di keluarkan oleh DPP Hanura," katanya.

Dia juga menegaskan bahwa Hanura pada pilkada serentak tidak dapat dipastikan akan mengusung petahana yang mencalonkan kembali.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan pendaftaran pasangan calon pada 1 Januari 2018 berakhir tanggal 7 Januari 2018 mendatang.

Kemudian pendaftaran pasangan calon dimulai pada 8 Januari - 10 Januari 2018.

KPU akan menetapkan pelaksanaan `voting day` atau pemungutan suara pemilihan kepala daerah kabupaten tersebut tanggal 27 Juni 2018. (skd)