Terminal di Palu masih sepi

id terminal,mamboro,tipo

Terminal di Palu masih sepi

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (Antara Sulteng) - Dua terminal angkutan darat di Kota Palu, Sulawesi Tengah hari ini tampak masih sepi penumpang sangat minim dibandingkan hari-hari sebelum hari Natal 2017.

Pantauan di Terminal Tipo yang terletak di Kecamatan Palu Barat, Selasa, hanya ada dua kendaraan seda motor terparkir di terminal itu.

Pada sehari menjelang Natal, terminal tersebut cukup padat kendaraan dan penumpang yang akan mudik Natal di kampung halaman mereka.

Seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu yang bertugas di terminal angkutan kota dalam provinsi dan angkutan kota antarprovinsi (AKDP/AKAP) arus penumpang cukup sepi.

"Hanya ada satu bis yang masuk pagi ini dan penumpangnya hanya sedikit sekali," kata petugas yang enggan disebut namanya itu.

Suasana serupa juga terlihat di Terminak Induk Mamboro, Kecamatan Palu Utara. Terminal yang sebelumnya cukup ramai, kini sepi dan tidak satupun bisAKAP/AKDP yang tiba maupun diberangkatkan dari dan ke Kota Palu.

Kemungkinan besar, para pemilik perusahaan otobis (PO) AKAP/AKDP baru akan mengoperasikan armada mereka mulai Rabu (27/12) 2017.

"Hari ini rata-rata PO tidak mengoperasikan armada untuk mengangkut penumpang," kata Darmawan, seorang ptugas di Terminal Mamboro.

Meski arus penumpang masih sepi, namun petugas tetap siaga di terminal.

Ia juga mengakatan selama arus mudik Natal, semua penumpang dapat diberangkatkan menuju berbagai kota dalam maupun luar wilayah Sulteng.

Dia mengaku tidak ada seorangpun penumpang yang terlantar di terminal.