Petinggi Nasdem akan kampanye pilkada Sulteng

id Nasdem

Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali menyerahkan beasiswa tindak lanjut dari program Indonesia pintar kepada pelajar di Kabupaten Sigi, berlangsung di Dolo, Minggu (24/12). (Muhammad Hajiji/antarasulteng.com)

...Pilkada Kabupaten Donggala dan Morowali, petinggi DPP Nasdem akan hadir untuk berkampanye
Palu,  (Antaranes Sulteng) - Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali menyatakan unsur pimpinan pusat partai tersebut akan hadir mengkampanyekan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung pada pemilihan kepala daerah serentak tiga kabupaten di Sulawesi Tengah.


"Pastinya untuk Pilkada Kabupaten Donggala dan Morowali, petinggi DPP Nasdem akan hadir untuk berkampanye," kata Ahmad M Ali melalui pesan singkat saat dihubungi dari Palu, Kamis.


Terdapat tiga daerah menyelenggarakan pilkada serentak yaitu Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Morowali.




Pilkada Kabupaten Donggala Partai Nasdem mengusung Kasman Lassa. Kasman Lassa merupakan petahana bupati yang mencalonkan kembali pada pilkada serentak tahun 2018 kabupaten tersebut.


Kasman Lassa yang juga Ketua DPD Nasdem Donggala berpasangan dengan M Yasin, yang merupakan Ketua DPRD setempat dan kader Partai Gerindra.



 Kemudian di Pilkada Morowali, Partai Nasdem mengusung pasangan Taslim - Najamuddin. Taslim merupakan kader Nasdem yang menjabat Wakil Ketua DPRD Morowali, sementara Najamuddin merupakan birokrat dengan jabatan terakhir Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Poso.


 Ahmad M Ali mengatakan Ketua Umum Surya Paloh kemungkinan tidak hadir di tiga daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak tahun 2018.


 Namun demikian, sebut Anggota Komisi VII Bidang Energi Sumber Daya Mineral DPR RI itu, Surya Paloh direncanakan mengunjungi Sulawesi Tengah pada 23-24 Maret 2018.
 Salah satu agenda kunjungan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yaitu untuk meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulteng di Jalan Chairil Anwar Kota Palu.


Ia menguraikan bahwa faktor geografis menjadi salah satu alasan mendasar sehingga tidak memungkinkan Ketum Nasdem Surya Paloh mengunjungi tiga daerah tersebut.


Faktor lain yaitu belum adanya jadwal kampanye yang tetap yang diserahkan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh Partai Nasdem di tiga daerah tersebut.
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar