Bulan ini, Google akan rilis pratinjau pertama Android P

id google

Google (ist)

Jakarta (Antaranews Sulteng) - Meskipun konferensi tahunan pengembang Google I/O baru akan dimulai 8 Mei, Google diperkirakan merilis pratinjau pertama Android P untuk pengembang lebih awal.

Google diperkirakan menerapkan pola perilisan pratinjau pertama Android O untuk pengembang pada 1 Maret tahun lalu untuk peluncuran pratinjau pertama Android P untuk pengembang tahun ini menurut siaran laman informasi teknologi Phone Arena.

Menurut Evan Blass, yang perkiraannya sering kali tepat, pratinjau pertama Android P kemungkinan akan datang pertengahan Maret. Belum jelas berapa banyak pratinjau yang akan diluncurkan selama 2018 sebelum versi final menyentuh ponsel pertama, namun dua tahun sebelumnya Google merilis hingga lima versi pratinjau untuk pengembang.

Banyak laporan menyoroti beberapa fitur baru yang kemungkinan akan diperkenalkan pada pratinjau pertama Android P untuk pengembang, diantaranya lekukan pada layar ponsel seperti pada Zenfone 5, dan opsi untuk mengingatkan pengguna jika panggilan telepon sedang direkam.

Telepon pintar Google terbaru kemungkinan akan menjadi satu-satunya perangkat yang akan mendukung pratinjau pertama Android P untuk pengembang, seperti Pixel dan Pixel 2, namun mungkin lebih banyak yang akan ditambahkan di pratinjau versi berikutnya.

Penerjemah: Arindra Meodia

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar