Juliasman Purba Kakanwil Kemenkumham Sulteng yang baru

id Kumham,Purba,Kakanwil

Juliasman Purba Kakanwil Kemenkumham Sulteng yang baru

Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola, MSi (kedua kiri) menyerahkan plakat Sulawesi Tengah kepada mantan Kakanwil Kemenkumham Sulteng Iwan Kurniawan, disaksikan Sekjen Kemenkumham Bambang Ratam Sariwanto (kiri) dan Kakanwil baru Juliasman Purba (kanan) (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha)

Beliau berhasil mempertahankan tradisi Kanwil Kemenkumham Sulteng sebagai Kanwil berprestasi dalam banyak hal..
Palu, (Antaranews Sulteng) - Jabatan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah diserahterimakan dari Iwan Kurniawan kepada Juliasman Purba di Palu, Kamis.

Juliasman sebelumnya adalah Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kemenkumham di Jakarta sedangkan Iwan Kurniawan mendapat tugas baru sebagai Kepala Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham di Jakarta.

Sertijab ini disaksikan Sekjen Kemenkumham Bambang Ratam Sariwanto dan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

Hadir pula seluruh anggota forum komunikasi pimpinan daerah Provinsi Sulteng serta para Kepala UPT Kemenkumham di semua kabupaten/kota se-Sulteng.

Pada acara pisah sambut dengan seluruh ASN Kanwil Kemenkumham yang berlangsung di The Sya Hotel itu, Kepala Divisi Administrasi dan Kadiv Imigrasi juga berpamitan karena mendapat tugas baru di daerah lain.

Iwan Kurniawan menjabat Kakanwil Kemenkumham Sulteng sejak 2016 dan menurut ASN, Iwan dinilai banyak melakukan inovasi dan terobosan serta meningkatkan disiplin.

"Beliau berhasil mempertahankan tradisi Kanwil Kemenkumham Sulteng sebagai Kanwil berprestasi dalam banyak hal," ujar Santun, seorang pejabat eselon III Kanwil Kemenkumham setempat.

"Mudah-mudahan saya tidak bertepuk sebelah tangan kalau saya mengatakan bahwa saya dan istri mencintai Sulawesi Tengah," ujar Iwan Kurniawan saat menyampaikan sambutan perpisahan setelah bersama ibu-ibu Dharma Wanita Kemenkumham menyanyikan sebuah lagu yang diwarnai tangis haru ibu-ibu.
 
Kakanwil baru Kemenkumham Sulteng Juliasman Purba (kanan) menerima memori jabatan dari mantan Kakanwil Iwan Kurniawan disaksikan Sekjen Kemenkumham Bambang Ratam Sariwanto (tengah) di Palu, Kamis (19/4) (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha)