Ketua MPR sebut TGB cocok jadi capres

id tgb

Ketua MPR sebut TGB cocok jadi capres

Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul bersilaturohmi dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di ruang kerjanya di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu. (Foto Antara/dok)

TGB juga berhasil menjadikan NTB sebagai salah satu destinasi pariwisata Indonesia
Jakarta, (Antaranews Sulteng) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebut Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi cocok menjadi calon presiden karena prestasi yang dicapainya sebagai gubernur.

Zulkifli Hasan mengatakan hal itu saat menerima kunjungan TGB Zainul Majadi di ruang kerjanya di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Setelah dilakukan sesi pengambilan foto kemudian dilakukan pertemuan tertutup yang berlangsung selama hampir satu jam.

Usai bertemu dengan TGB, Zulkifli mengatakan, dirinya bicara dengan TGB perihal persiapan pemilu 2019 dan upaya menjaga situasi masyarakat tetap aman, damai, dan kondusif.

Zulkifli melihat, TGB adalah salah satu gubernur yang memiliki prestasi baik dalam kepemimpinannya.

Selama dua periode kepemimpinan TGB di Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil mengubah NTB menjadi salah satu provinsi dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

"TGB juga berhasil menjadikan NTB sebagai salah satu destinasi pariwisata Indonesia," katanya.

Menurut Zulkifli, TGB adalah tokoh yang lengkap, selain berprestasi memimpin provinsi, juga tokoh Islam di daerahnya dan tokoh akademisi.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu memuji prestasi TGB yang dinilai sayang jika hanya sebatas gubernur.

Zulkifli menyebut, TGB pantas menjadi calon presiden, sehingga dirinya mengundang TGB untuk mendengarkan pandangan dan pemikirannya soal pemilu 2019.

Sementara itu, TGB Zainul Majdi, mengatakan, prestasi yang dicapai NTB bukan hanya kerja gubernur sendiri, tapi kerja bersama seluruh jajaran pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, serta seluruh elemen masyarakat.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar