Bupati Parigi Moutong ajak umat makmurkan masjid

id Parimo,Masjid,Nadir

Pjs Bupati Parigi Moutong Muhammad Nadir saat menyampaikan arahannya di salah satu Masjid Desa Lobu Kecamatan Parigi Barat (23/5) malam. (Antara/Humas Parigi Moutong)

.....saya mengajak kepada kita semua, terus makmurkan masjid, apalagi di bulan ramadhan ini
Parigi (Antaranews Sulteng)  - Penjabat Bupati Parigi Moutong, Drs H Muhamad Nadir MSi mengajak umat Muslim di Kabupaten Parigi Moutong terus memakmurkan Masjid.

 Menurut dia, selain sebagai tempat ibadah, masjid dapat menjadi pusat dakwah untuk menebar pesan pesan kebaikan kepada seluruh jamaah. 

Hal itu disampaikan Bupati Nadir dalam kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Jabal Rahmah Desa Lobu Mandiri, Kecamatan Parigi Barat, Rabu (23/5) malam.  

Alumnus IPDN angkatan 1988 ini mengaku sering menjumpai beberapa masjid yang ia singgahi sholat kekurangan jamaah, padahal masjid tersebut cukup bagus dan besar.

 "Jadi saya mengajak kepada kita semua, terus makmurkan masjid, apalagi di bulan ramadhan ini," ujarnya.

Ia menambahkan bulan ramadhan adalah bulan pengampunan, bulan yang penuh magfirah, sehingga bulan ini harus dimanfaatkan sebaik baiknya untuk beribadah.

"Di bulan ini kesempatan bagi kita untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT. Karena itu, saya mengajak mari kita makmurkan masjid," pintanya.

Meski sebagai pusat dakwah, Nadir mewanti wanti pegawai syarah masjid untuk tidak memberikan ruang bagi siapa saja menyampaikan kampanye politik yang terkait dengan Pemilihan Bupati dan Waki Bupati Parigi Moutong.

 Pasalnya, sesuai surat edaran KPU dan Panwaslu, tidak dibenarkan menyampaikan pesan kampanye politik di masjid. 

"Saya ingatkan pegawai syarah, tidak boleh ada tim sukses pasangan calon, membawa penceramah lalu berkampanye mengajak jamaah memilih salah satu pasangan calon. Masjid harus bebas dari unsur politik atau hal hal yang berbau kampanye," tegasnya.

Jelang Pilkada serentak 2018, masyarakat diminta menjaga kerukanan antar umat beragama. Tidak terprovokasi serta terus menjaga keamanan dan menciptakan kesejukan dilingkungan masing masing. Pilkada nerupakan wadah memilih pemimpin yang terbaik.

 "Meskipun segala macam upaya kita lakukan untuk memenangkan calon pemimpin kita, tapi semuanya kembali kepada Allah SWT sebagai penentu segalanya," ujar pejabat pimpinan tinggi pratama Provinsi Sulawesi Tengah ini. 

Salah satu cara memilih pemimpin yang terbaik, adalah menghindari politik uang.

 "Mari kita sukseskan Pilkada di Kabupaten Parigi Moutong 27 Juni mendatang. Pilihlah pemimpin terbaik, hindari politik uang," tandasnya.

Pada safari ramadhan ini, Pjs Bupati  didampingi salah satu Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabag Humas Syamsu Nadjamuddin.

 Rencananya, Bupati Nadir baru akan memulai safari ramadhan ke wilayah utara Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (26/5) mendatang. (Humas Pemda Parigi Moutong)
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar