JOB Tomori pererat tali silaturahmi dibulan Ramadhan

id pasar

Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Damar Setyawan menyerahkan bingkisan kepada warga disaksikan Bupati Morut Aptripel Tumimomor (kemeja putih) Sabtu 9/6). (Antaranews Sulteng/Humas JOB Tomori)

Morowali Utara (Antaranews Sulteng) - Gedung Mayapuria, Desa Baturube, Kabupaten Morowali Utara, mendadak ramai di padati warga yang mayoritas adalah lansia, orang dewasa hingga anak-anak. Ratusan warga tersebut, ikut meramaikan pasar murah, yang menyediakan paket sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Kalau dipasar umum, menjelang lebaran begini, harga sembako sudah naik, tetapi disini kami hanya membayar 20 ribu rupiah, sudah bisa membawa pulang paket sembako seharga 100 ribu,” ungkap salah seorang warga Dusun 1 Baturube dengan penuh kegirangan, saat berjejeran antri agar dapat membawa pulang paket sembako murah.

Begitu halnya di halaman Kantor Camat Mamosalato, Desa Tanasumpu, Kabupaten Morowali Utara, Sabtu (9/6/2018), ba’dah sholat dhuhur hingga berbuka puasa, mendadak ramai di padati ratusan warga yang kurang mampu, untuk berbelanja paket sembako murah.

Pasar murah itu, merupakan program SKK Migas wilayah Kalimantan Sulawesi dan JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1439 Hijriah, sekaligus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Baca juga: SKK Migas-JOB Tomori sosialisasikan migas di Sulteng Expo 2018

Sebagai ungkapan rasa syukur kata Damar Setyawan, perwakilan SKK Migas wilayah Kalimantan Sulawesi (Kalsul), maka pada momentum ramadhan kali ini SKK Migas dan JOB Tomori bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara melakukan safari ramadhan di Kecamatan Bungku Utara dan Kecamatan Mamosalato, bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat atas dukungannya terhadap upaya SKK Migas dan JOB Tomori dalam memenuhi kebutuhan energy nasional.

“Belum lama ini, kita baru selesai melaksanakan survey seismic 3D di perairan Tiaka-Tiara, kelancaran kegiatan tersebut berkat dukungan Pemda Morut dan masyarakat, sehingganya safari Ramadhan yang kita lakukan ini merupakan upaya kami merawat hubungan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini,” Ujar Damar.

Kehadiran SKK Migas dan JOB Tomori di tengah-tengah masyarakat tambah Field Senior Manager JOB Tomori I Nyoman Hartanu, untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat, sekaligus membangun sinergitas dengan semua stakeholder, karena kedepan masih banyak tantangan yang akan di hadapi jika pabrik migas milik JOB Tomori di area Tiaka kembali berproduksi,” terangnya.

Selain menggelar pasar murah, ungkap Relation & Land Matters Section Head JOB Tomori Ruru Rudianto dan Area Administrasi Section Head JOB Tomori Yusrizal Jamaludin, safari Ramadhan Bersama kali ini, juga memberikan santunan dan perlengkapan sekolah kepada 100 orang anak yatim piatu di Kecamatan Bungku Utara dan 100 anak yatim lagi di Kecamatan Mamoslato, sebagai program rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Atas kerjasama yang baik antara Pemda Morut dengan SKK Migas dan JOB Tomori dalam berbagi kebahagian kepada masyarakat di bulan Ramadhan 1439 Hijriah kali ini, Bupati Morowali Utara, Ir. Aptripel Tumimomor, M.T, menyampaikan apresiasinya. “Pemda Morut dan masyarakat, khususnya yang tersebar di Kecamatan Bungku Utara dan Kecamatan Mamosalato sangat berbahagia dengan kepedulian SKK Migas dan JOB Tomori khususnya di bulan Ramadhan ini, diharapkan kerjasama yang sudah terjalin ini terus di tingkatkan di masa mendatang, demi kesejahteraan masyarakat,” seru Bupati Morut saat menyampaikan sambutan sebelum buka puasa bersama masyarakat di kantor Camat Bungku Utara, Desa Baturube.

Baca juga: JOB Pertamina–Medco luruskan pemberitaan terkait Blok Tiaka

Menurut Aptripel Tumimomor, sejak berhentinya Tiaka beroperasi, banyak masyarakat yang mempertanyakan kepada Pemda Morut kapan di operasikan kembali, sebab warga merasakan pengaruhnya terhadap perputaran ekonomi khususnya yang berada di Kecamatan Bungku Utara dan Kecamatan Mamosalato. Pemda dan masyarakat sangat berharap, melalui kegiatan seismic 3D yang barus saja selesai dilasanakan memberikan hasil postif, sehingga produksi migas di Tiaka dapat beroperasi kembali dan meningkatkan pendapatan daerah, serta memberikan multi player effect kepada masyarakat.

Untuk di ketahui, safari Ramadhan bersama SKK Migas dan JOB Tomori, juga dilakukan di Kabupaten Banggai, khusunya di Kecamatan Batui Selatan, kerjasama dengan Pemda Banggai yang juga menggelar pasar sembako murah, sekaligus pemberian santuanan kepada anak yatim. Setiap lokasi pasar murah, disediakan 500 paket sembako, sehingga dari tiga titik pelaksanaan pasar murah tersebut, disediakan 1.500 paket yang dikhususkan kepada warga yang kurang mampu. (Humas JOB Tomori)
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar